aespa Tak Masuk Nominasi Best Female Group MAMA 2021, Netizen Suudzon
Twitter/aespa_official
Musik

Kategori yang paling kontroversial mungkin adalah Best Female Group, karena aespa yang merupakan girl grup rookie paling populer tahun ini tidak masuk dalam daftar nominasi.

WowKeren - Setelah mengumumkan nominasi pada 3 November, Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2021 telah memicu kontroversi dan menyebabkan netizen berdebat sengit. Salah satu nominasi yang menuai kontroversi adalah Best Female Group.

MAMA 2021 telah secara resmi meluncurkan daftar nominasi tahun ini. Di platform media sosial, para penggemar dengan bersemangat mendiskusikan kandidat terbaik yang kemungkinan besar akan menjadi pemenang di setiap kategori.

Kategori yang paling kontroversial mungkin adalah Best Female Group, karena aespa yang merupakan girl grup rookie paling populer tahun ini tidak masuk dalam daftar nominasi. Grup yang masuk nominasi adalah (G)I-DLE, ITZY, TWICE, Oh My Girl, Brave Girls dan Red Velvet.

Girl grup SM Entertainment, aespa tidak mendapatkan nominasi untuk Best Female Group meskipun memimpin dalam chart digital dan memiliki album terlaris di Hanteo pada 2021. Ini menyebabkan para penggemar merasa kesal dan kecewa.


Beberapa netizen telah menyatakan ketidakpuasan mereka dan bahkan mengejek bahwa Mnet sengaja mengeluarkan aespa dari nominasi untuk memberikan penghargaan Best Female Group kepada TWICE.

Meskipun TWICE mencatat prestasi yang baik dengan album "Taste Of Love" secara internasional, pencapaian mereka tidak dapat melampaui aespa dan Brave Girls di dalam negeri. Inilah sebabnya nominasi Best Female Group menuai kontroversi dan membuat netizen suudzon.

Sementara itu, MAMA 2021 juga akan membuat perubahan signifikan dalam kriteria penjurian. Mnet mengungkapkan perubahan ini menjelang pengumuman nominasi MAMA 202 yang dibuat pada Rabu (3/11) pukul 11 malam KST.

Mulai dari MAMA 2021, proses seleksi akan dibagi ke dalam kategori berikut: Artis dan karya yang telah berkontribusi pada perkembangan K-pop tahun ini dipilih oleh berbagai indikator dan juri ahli, dan artis yang memimpin tren K-pop tahun ini dipilih oleh penggemar K-pop global secara langsung.

Empat kategori hadiah utama seperti Artist of the Year, Song of the Year, dan Album of the Year akan dievaluasi oleh sekelompok juri ahli berdasarkan kualitas karya, kesenian, selain penjualan album dan penjualan musik. Worldwide Icon of the Year, yang merupakan salah satu dari empat hadiah utama, dan penghargaan Worldwide Fans' Choice TOP 10 akan menjadi penghargaan popularitas.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru