Rencana HYBE Debutkan Girl Grup Lewat Audisi Global Bikin Syok Soal Pilihan Jenis Kelamin
Twitter/hybe_geffen_aud
Selebriti

Menjadi agensi besar yang semakin mendunia, HYBE secara terbuka membeberkan perencanaan mereka di tahun 2022 yang termasuk mendebutkan girl grup secara global.

WowKeren - Kabar tentang perencanaan besar-besaran dari agensi besar HYBE menjadi perbincangan dunia. Bagaimana tidak, sebagian dari perencanaan mereka menimbulkan pro dan kontra.

Diumumkan bahwa girl group baru ini akan menjadi global dan melakukan aktivitas di seluruh dunia. Jadi, tentu saja, para penggemar sangat antusias dengan peluang potensial untuk memiliki keragaman di K- Pop.

Audisi girl grup dan boy grup ini terbuka bagi siapa saja untuk mencoba sendiri karena HYBE telah bermitra dengan Geffen untuk audisi globalnya. Ini adalah momen menarik dalam sejarah K-Pop karena akan menjadi girl grup K-Pop pertama yang berbasis di Amerika Serikat. Kesempatan ini juga menunjukkan kepada dunia betapa beragamnya K-Pop.

HYBE juga mengungkapkan bahwa akan ada pelatihan lokal termasuk pelatih vokal profesional, koreografer, produser musik, dan banyak lagi. Tidak hanya itu, mereka juga menjamin akan ada tenaga ahli kesehatan dan psikolog bagi para anggota grup.

Di situs web pendaftaran audisi resmi, persyaratan kelayakan mencakup "15 hingga 19 tahun (16 hingga 19 tahun sesuai umur internasional)". Namun yang menarik adalah kata ganti jenis kelamin yang mendapat pilihan "She/Her/Them" yang jika diartikan kata ganti untuk seorang wanita dan "seseorang". Melihat ini, netizen sangat terkejut melihat bahwa perusahaan memasukkan kata ganti netral jenis kelamin untuk audisi girl group.

Rencana HYBE Debutkan Girl Grup Lewat Audisi Global Bikin Syok Soal Pilihan Jenis Kelamin

Sumber: Twitter


Akan tetapi, setelah menarik perhatian HYBE pun mengubah kata ganti tersebut dengan tidak menampilkan pilihan "Them" atau "seseorang". Tidak lama kemudian, HYBE tetap menggunakan kata ganti "Them" di persyaratannya sehingga membuat penggemar bingung dan bereaksi heboh.

Seperti diketahui, HYBE juga berencana merilis web novel baru yang terinspirasi oleh grup saat ini BTS (Bangtan Boys), TXT dan ENHYPEN telah diumumkan. Termasuk rilis untuk Naver Webtoon dan bahkan Wattpad yang memicu kekhawatiran di kalangan penggemar.

Namun, ini bukan satu-satunya kekhawatiran penggemar. PD Bang Si Hyuk mengungkapkan bahwa HYBE akan bermitra dengan Dunamu untuk mengembangkan bisnis NFT (non-fungible token) yang memungkinkan konten berbasis IP artis menjadi aset digital bagi para penggemar. Ini akan mencakup kartu foto, antara lain, seperti GIF dan video. Namun, penggemar tidak dapat mengabaikan dampak lingkungan yang ditimbulkan NFT.

Terlepas dari segalanya, perencaan HYBE lainnya yang menuai pro dan kontra lainnya adalah mendebutkan girl grup dan boy grup baru yang akan debut di Amerika Serikat dan Jepang. CEO HYBE America Lenzo Yoon mengumumkan bahwa HYBE, HYBE America, dan Universal Music Group (UMG) telah bekerja sama dalam proyek baru ini di Los Angeles, California.

Seperti diketahui, HYBE dan artisnya sebenarnya adalah pendukung dan sekutu LGBTQIA+ yang blak-blakan. Jo Kwon 2AM yang non-biner pernah mengungkapkan bahwa Bang Si Hyuk bahkan memberi mereka sepatu hak dimana itu merupakan bentuk dukungannya.

Terlepas dari hal itu, banyak penggemar yang mengungkapkan kegelisahan mereka terhadap perencanaan HYBE yang dinilai semakin "menggila". Meski belum sepenuhnya direalisasikan, penggemar berharap HYBE mengalami perubahan perencanaan dan menjadi lebih baik lagi.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait