5 Boy Grup K-Pop Terbaik Sepanjang Masa Versi Netizen, EXO Jadi Perdebatan
Selebriti

Baru-baru ini sebuah postingan di Pann mencantumkan lima boy grup dari generasi yang berbeda, mengklaim bahwa mereka adalah grup terbaik dalam sejarah K-Pop. Siapa saja?

WowKeren - Baru-baru ini netizen mendaftar lima boy grup yang menurut mereka terbaik sepanjang masa. Masuknya EXO dalam daftar memicu perdebatan di kalangan netizen.

Postingan Pann relah menerima banyak perhatian dari netizen Korea. Postingan tersebut mencantumkan 5 boy grup dari generasi yang berbeda, mengklaim bahwa mereka adalah grup terbaik dalam sejarah K-Pop.

H.O.T dianggap sebagai grup idol K-Pop pertama dan termasuk di antara mereka yang memulai Hallyu Wave di Asia. Didebutkan oleh SM pada tahun 1996, grup ini memiliki banyak hits dan telah menjual lebih dari 6,4 juta album di Korea saja. H.O.T dibubarkan pada tahun 2001 yang memicu protes.

TVXQ juga merupakan boy grup SM legendaris yang masuk dalam daftar. Grup ini naik ke puncak dengan lagu-lagu hit mereka seperti "Hug" dan "Mirotic." TVXQ juga dianggap sebagai grup K-Pop paling populer di Jepang sepanjang masa. Sekarang TVXQ hanya tersisa dua member yakni Max Changmin dan U-Know Yunho.

BIG BANG disebut-sebut telah membuka jalan bagi YG Entertainment untuk masuk ke Big 3. Gaya mereka yang unik, kemampuan menyanyi live hingga lagu yang ditulis sendiri adalah yang membedakan mereka dari grup lain. G-Dragon sang leader dianggap sebagai ikon fashion dan trendsetter Asia.


EXO memulai debutnya dengan 12 member pada 2012 dan dibagi menjadi dua unit EXO-K dan EXO-M untuk bekerja di Korea dan Cina. Mereka sukses besar dengan lagu-lagu hitnya termasuk "Wolf," "Growl," "Monster," dll. Fandom EXO, EXO-Ls, adalah salah satu fandom terbesar di K-Pop.

Tidak diragukan lagi, BTS (Bangtan Boys) sekarang adalah grup K-Pop paling populer di dunia saat ini. Mereka telah memecahkan banyak rekor dan merupakan artis terlaris dalam sejarah Korea Selatan dengan lebih dari 20 juta album terjual di Gaon Chart. BTS juga menorehkan banyak prestasi secara global.

Postingan ini sekarang telah menerima 88.049 tampilan, 667 setuju dan 57 tidak setuju. Meski beberapa netizen menyarankan untuk mengecualikan EXO, sebagian besar komentar setuju dengan daftar di atas.

"Kenapa masih ada orang yang tidak mengakui EXO sementara mereka lah yang memulai generasi ketiga?" komentar netizen. "Memang benar bahwa EXO memulai generasi ketiga. Mereka juga bertahan di puncak hingga 2017," tambah netizen lain.

"Apakah EXO layak ada di daftar ini?" sahut yang lain. "Orang-orang yang ingin menghapus EXO dan TVQ dari daftar ini jelas belum pernah melewati masa-masa kejayaan mereka," pungkas lainnya.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait