Pelatih Dialog 'House of Gucci' Akui Aksen Italia Lady Gaga Aneh
Instagram/ladygaga
Film

Francesca De Martini, pelatih dialek Salma Hayek untuk film tersebut, mengakui jika alih-alih menyerupai aksen Italia, aksen Lady Gaga justru mirip Rusia.

WowKeren - Aksen Italia Lady Gaga di film "House of Gucci" telah menjadi subyek banyak diskusi setelah trailer pertama dirilis awal tahun ini. Francesca De Martini, pelatih dialek Salma Hayek untuk film tersebut, mengatakan kepada The Daily Beast bahwa dia setuju dengan kritik tersebut.

De Martini mengakui jika alih-alih menyerupai aksen Italia, aksen Gaga justru mirip Rusia. "Saya merasa tidak enak mengatakan ini, tetapi aksennya bukan aksen Italia, kedengarannya lebih ke Rusia," kata De Martini.

De Martini dipekerjakan selama produksi ketika Hayek meminta bantuan untuk mendapatkan aksen karakter yang dia gambarkan, Giuseppina "Pina" Auriemma, yang lahir di Naples, tetapi tidak ada pelatih dialek di lokasi syuting, kata De Martini. Ia pun mengaku kaget.

"Saya benar-benar terkejut dipanggil untuk ini," ujarnya. "Dan saya terkejut tidak ada pelatih dialog di lokasi syuting."


Membantu Hayek, De Martini mendapat kursi paling depan untuk penampilan Gaga sebagai Patrizia Reggiani, mantan istri pimpinan Gucci, Maurizio Gucci (diperankan oleh Adam Driver). Ia menyebut bahwa aksen Italia Gaga cukup aneh.

"Saya memperhatikan ketika saya berada di lokasi syuting, karena saya memiliki earphone yang bekerja dengan Salma dan mendengar apa yang dia katakan," lanjutnya. "Sehingga saya bisa membantunya untuk memperbaikinya, jadi saya juga bisa mendengar Lady Gaga."

Film ini juga dibintangi oleh Al Pacino, Jeremy Irons, dan Jared Leto sebagai anggota keluarga Gucci lainnya. "Ketika Anda melihat trailernya, ada begitu banyak aksen yang berbeda," tambah sang pelatih.

Gaga sebelumnya mengatakan kepada British Vogue bahwa dia menghabiskan sembilan bulan berbicara dengan aksen Italia. Dia juga tidak pernah melakukan hal-hal yang bisa merusak karakter itu saat mengerjakan film.

Sementara itu, peran Gaga di film itu juga sempat membuat sang empunya, Patrizia Reggiani, kesal. Ia menilai bahwa pelantun "The Cure" itu telah mempermainkannya dalam film baru garapan Ridley Scott tersebut.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait