Sederet Potret Frederica Cull, Puteri Indonesia Viral Diduga Kabur Dari Rumah
Instagram/frederikacull
Selebriti

Puteri Indonesia 2019, Frederika Alexis Cull dikabarkan kabur dari rumah lantaran diduga terlibat perseteruan dengan sang ibu. Namun hingga kini Frederika belum memberikan tanggapan tentang isu yang menerpanya.

WowKeren - Kabar mengejutkan datang dari Frederika Alexis Cull yang diduga kabur dari rumah. Hal tersebut diungkap oleh sang ibunda, Yulia Peers. Kabarnya Frederika dan Yulia berselisih paham sejak bulan September lalu di mana penyebab utamanya diduga soal finansial.

Lebih lanjut Yulia mengungkap jika putrinya berubah usai mengenal sosok berinisial "N". Beredar isu kalau Frederika telah dicuci otak oleh "N" yang berniat menguasai putri Yulia dan mengklaim sebagai anaknya sendiri. Tentang isu kabur dari rumah, hingga kini Frederika belum memberikan tanggapan. Ia tetap aktif bermedia sosial dan mengunggah story di Instagram.

Terlepas dari kabar tersebut, selama ini Frederika dikenal sebagai sosok berprestasi yang mengharumkan nama Indonesia. Di usia yang sangat muda, Frederika berhasil mewakili Indonesia dalam kontes kecantikan Internasional. Ia juga dikenal sebagai sosok yang gemar menyuarakan hak-hak anak. Berikut sederet potret Frederika.

(wk/rosi)

1. Puteri Indonesia 2019


Puteri Indonesia 2019
Instagram/frederikacull

Frederika menjadi pemenang dalam kontes kecantikan Puteri Indonesia pada tahun 2019. Ia mewakili provinsi DKI Jakarta 1. Di usia yang masih 19 tahun, Frederika telah menorehkan tinta emas. Kemenangannya ini kemudian mengantarkan Frederika untuk mewakili Indonesia dalam ajang Miss Universe 2019 yang diselenggarakan di Amerika Serikat. Saat mengikuti ajang tersebut, Frederika menjadi kontestan yang paling muda.

2. Pernah Diklaim Sebagai Keturunan Keraton Sumedang


Pernah Diklaim Sebagai Keturunan Keraton Sumedang
Instagram/frederikacull

Pada November lalu, publik dibuat geger akan klaim yang menyebut bahwa Frederika diakui anak oleh seseorang keturunan Keraton Sumedang. Tak terima, Yulia membuat laporan ke pihak kepolisian untuk memperjuangkan asal-usul dan identitas sebenarnya sang putri. Menurut pengakuan Yulia, klaim tersebut membuat hubungannya dan Frederika merenggang.

3. Penyuka musik dangdut


Penyuka musik dangdut
Instagram/frederikacull

Kendati lahir dan menghabiskan masa kecil di Australia, Frederika rupanya banyak menyukai hal berbau Indonesia salah satunya soal genre musik. Siapa sangka jika perempuan berusia 22 tahun itu menyukai dangdut dan telah mengidolakan Inul Daratista sejak kecil.

4. Sosok multitalenta


Sosok multitalenta
Instagram/frederikacull

Kerap menonton kontes kecantikan tak pelak membuat Frederika termotivasi untuk menjadi ratu kecantikan. Usaha membuahkan hasil, Frederika pun berhasil menjadi Putri Indonesia. Di sisi lain, ia juga memiliki bakat akting dan pernah membintangi serial web serta FTV. Terbaru, Frederika memerankan karakter Miranda dalam serial web bertajuk "Layangan Putus".

5. sosok cerdas bikin kagum warga Indonesia


sosok cerdas bikin kagum warga Indonesia
Instagram/frederikacull

Saat mewakili Indonesia dalam ajang Miss Universe 2019, masyarakat dibuat kagum oleh kecerdasan Frederika. Saat berkesempatan untuk memberikan pidato singkat, ia membahas tentang hak wanita dengan menyampaikan jika perempuan tidak hanya berdiri untuk dirinya sendiri. Frederika selama ini berusaha meyakinkan perempuan jika mereka memiliki kekuatan untuk mengubah hidup seseorang. Frederika berhasil meraih posisi 10 besar dalam ajang Miss Universe. Ia menjadi wakil DKI Jakarta pertama yang berhasil menempati semifinalis dalam sejarah Miss Universe.

6. blasteran Indonesia-Inggris


blasteran Indonesia-Inggris
Instagram/frederikacull

Frederika lahir di Australia pada 5 Oktober 1999. Ia berdarah campuran Indonesia dan Inggris. Ayahnya, Roy Alexis Cull merupakan pria keturunan Inggris yang berkewarganegaraan Australia sementara sang ibu kelahiran Lampung. Di usia 7 tahun, Frederika pindah ke Jakarta untuk mengejar studi dan karir modelingnya.

7. Aktivis kepedulian Sosial


Aktivis kepedulian Sosial
Instagram/frederikacull

Frederika juga aktif sebagai seorang aktivis. Ia terlibat dalam Pendidikan Sekolah Bisa, yaitu sebuah wadah belajar yang didirikan untuk anak-anak kurang mampu dengan keterbatasan ekonomi. Pada tahun 2019, ia ditunjuk sebagai Duta Anti Narkoba dan berkontribusi untuk mengedukasi masyarakat tentang bahaya zat terlarang tersebut. Ia juga aktif menyuarakan tentang pentingnya akta anak bersama gerakan The Voice For The Voiceless.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru