Rieke Diah Pitaloka Siap Dampingi Valencya Hadapi Sidang Usai Dituntut Karena Marahi Suami Mabuk
Instagram
Selebriti

Rieke Diah Pitaloka ternyata turut mengawasi kasus Valencya yang dituntut karena memarahi suami mabuk. Kini Rieke mengaku siap mendampingi dan memberikan dukungan pada Valencya di persidangan.

WowKeren - Rieke Diah Pitaloka mengungkapkan bahwa ia siap mendampingi Valencya di pengadilan. Seperti diketahui, sosok Valencya menjadi viral karena kisahnya yang berurusan dengan hukum gara-gara memarahi suaminya yang mabuk. Pelapornya adalah suaminya, CYC, yang tidak terima dimarahi.

Suaminya menuduh Valencya melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Kasus ini kemudian ditangani Kejaksaan Negeri Karawang dan Kejaksaan Tinggi Jawa Barat.

Lantas kini Rieke berniat mendampingi Valencya menghadapi persidangan. Hal itu terlihat dalam unggahan teranyar di laman Instagram miliknya. Tampak di sana ia mengenakan kemeja putih dan bawahan hitam.


Mengiringi unggahannya, aktris sekaligus politikus itu meminta doa agar sidang yang dihadapi Valencya berjalan dengan lancar. "Selamat siang gaiiis #indonesia Hari ini aku akan bertemu VALENCYA, untuk memberi support atas kasus yang tengah dihadapi, di pengadilan negeri karawang. Doakan semua nya berjalan lancar ya gaes 🙏," tulis Rieke.

Sebenarnya, Rieke sendiri sudah mengawasi kasus ini sejak kabar mengenai Valencya tersebut ramai dibicarakan oleh netizen. “Gaiss #indonesia bantu dukung seorang perempuan dan ibu di Karawang dituntut 1 tahun penjara gara-gara ngomelin lakinya yang suka mabuk,” tulis Rieke.

Kemarin, Rieke juga meminta doa agar Valencya bisa mendapatkan keadilan. "Bismilllah, mohon doanya guuysss #indonesia . Besok, Kamis (18/11/21) saya akan mendampingi Ibu Valencya saat sidang pledoi di PN #karawang . Semoga keadilan bisa ditegakkan. Terima kasih @insertlive support perjuangan ini," tulisnya.

Bukan hanya Rieke, Komisi Nasional Anti Kekerasan terhadap Perempuan (Komnas Perempuan) ikut bersuara atas kasus ini. Komnas Perempuan menyesalkan proses hukum terhadap Valencya alias Nengsy Lim yang dituntut satu tahun penjara karena memarahi suaminya yang mabuk. Padahal, Valencya adalah korban KDRT.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru