Belum Ditahan, Kuasa Hukum Nirina Zubir Khawatir 2 Tersangka Mafia Tanah Bakal Kabur
Instagram/nirinazubir_
Selebriti

Kuasa hukum Nirina Zubir mengungkapkan rasa khawatir dengan 2 tersangka kasus dugaan mafia tanah yang masih belum ditahan. Pihaknya khawatir 2 tersangka itu bakal kabur.

WowKeren - Nirina Zubir diketahui melaporkan 5 orang tersangka terkait kasus penggelapan aset dan mafia tanah yang menimpa keluarganya. Sayangnya, hingga kini 2 tersangka masih belum ditahan oleh pihak kepolisian. Hal itu pun menimbulkan kekhawatiran tersendiri bagi pihak Nirina Zubir.

Dua orang itu adalah notaris dari PPAT Jakarta Barat. Mereka bernama Ina Rosaina dan Erwin Riduan. Pengacara Nirina Zubir, Ruben Jeffry M. Siregar, khawatir Ina Rosaina dan Erwin Riduan kabur masalah yang tengah menjeratnya. Ruben pun berharap polisi bisa segera menindak dua tersangka tersebut.

"Itu PPAT satu masih ditahan, nah 2 lagi menyayangkan belum melakukan penahanan. Penyidik masih dalam proses pemanggilan, cuma kami berharap dilakukan penahanan. Tapi kami khawatir melarikan diri ya. Ada kekhawatiran melarikan dir," ungkap Ruben Jeffry M. Siregar saat ditemui di Polda Metro Jaya.

diketahui jika Ina Rosaina dan Erwin Riduan belum ditahan karena saat dipanggil menjadi tersangka keduanya tidak hadir. Ruben pun berharap keduanya bisa kooperatif dalam menghadapi masalah hukum ini.


"Karena dipanggil tidak hadir. Jadi mereka minta reschedule. Kami berharap PPAT kooperatiflah, karena jujur saja PPAT bagi kami profesi terhormat dan terpercaya, kita nggak nyangka," pungkas Ruben Jeffry M. Siregar.

Seperti diketahui sebelumnya, asisten rumah tangga ibunda Nirina Zubir, Riri Khasmita, mengambil dan melakukan balik nama atas enam sertifikat tanah milik keluarga sang artis. Dua di antaranya tanah kosong yang sudah dijual. Sedangkan empat yang lainnya diagunkan ke bank.

Bersama sang suami, Edrianto, Riri dibantu Faridah, Ina Rosaina, dan Erwin Riduan yang berprofesi sebagai notaris. Riri Khasmita melakukan aksinya tersebut sejak tahun 2017. Ia menukar nama Cut Indria Martini di sertifikat tanah tersebut menjadi nama Riri Khasmita dan Edrianto.

Awalnya, Riri Khasmita mendoktrin pikiran Cut Indria Martini dengan mengatakan enam sertifikat tanahnya hilang. Riri Khasmita pun menawarkan diri untuk mengurusnya kembali.

Namun kepercayaan Cut Indria Martini malah dimanfaatkan oleh Riri Khasmita. Ia kayak mendadak dengan mengambil seluruh aset tanah ibunda Nirina Zubir itu.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait