Jungwon ENHYPEN Minta Maaf usai Tak Sengaja Lontarkan Komentar Menyinggung Peserta Ujian CSAT
Twitter/enhypen
Selebriti

Baru-baru ini, Korea Selatan melakukan jadwal ujian untuk para siswa yang hendak masuk ke universitas pilihan mereka sehingga persaingan ini cukup ketat untuk membentuk masa depan cerah.

WowKeren - Berkomentar ketika melakukan siaran langsung bagi seorang idola bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Tampaknya, kesalahan ucap yang tidak sengaja diungkapkan oleh Jungwon ENHYPEN ketika melakukan siaran langsung bersama penggemarnya membuat dirinya terjebak dalam kritikan.

Di pertengahan bulan November ini, Korea Selatan secara serentak mengadakan Tes Kemampuan Skolastik Perguruan Tinggi (CSAT). Ujian satu hari untuk kelulusan masuk universitas itu diadakan selama 8 jam yang wajib diikuti oleh setiap siswa sekolah menengah Korea yang menentukan dimana kampus yang mereka pilih.

Namun, baru-baru ini komentar Jungwon membuat penggemarnya merasa ucapannya tidak pantas. Di siaran langsung itu, Jungwon mengungkapkan, "Orang-orang yang menonton VLIVE ini mungkin adalah orang-orang yang tidak berhasil dengan baik di CSAT, kan?"

Karena komentar tersebut, banyak netizen dan penggemar yang mengkritik ucapan Jungwon yang dinilai menyakitkan itu. Akhirnya, Jungwon mengakui kesalahannya dan ia menuliskan ucapan permintaan maaf kepada penggemarnya lewat aplikasi fans pada Jumat (18/11).


"Halo ENGENEs, ini Jungwon. Aku menulis ini karena ada sesuatu yang ingin kusampaikan kepada kalian sebelum fanmeeting hari ini. Aku ingin meminta maaf atas apa yang kukatakan di V LIVE kemarin tanpa mempertimbangkan secara mendalam tentang siswa yang mengikuti ujian," tulis Jungwon panjang lebar.

"Karena selalu berpikir bisa bertemu ENGENE secara langsung untuk pertama kali setelah sekian lama, aku gugup sekaligus bersemangat dengan fanmeeting mendatang. Jadi aku tampaknya tidak bisa mempertimbangkan isi hati dari siswa yang mengikuti ujian dengan keras. Aku merasa bahwa aku masih sangat tidak dewasa dan kurang. Aku minta maaf," ungkap Jungwon.

"Kalau ada orang yang datang ke fanmeeting hari ini, aku akan berusaha sebaik mungkin agar kalian bisa bersenang-senang dengan hati yang bagus. Aku akan menjadi Jungwon yang lebih berhati-hati dan lebih bijaksana di masa depan," lanjut Junwon menutup ucapan permintaan maafnya.

Sementara itu, Jungwon sempat dikritik karena dianggap meremehkan para siswa yang gagal dalam ujian. Namun, perilakunya untuk meminta maaf merupakan suatu tindakan yang bagus dan dapat menjadi pembelajaran untuk yang lainnya.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait