Pilih Tema Nasionalis, Duo Mahasodha Rilis Single Perdana 'Merah Putihku'
Instagram/mahasodhafansclub
Musik

Di usia yang tak muda lagi, duo Mahasodha merilis single perdana mereka yang berjudul 'Merah Putihku'. Mahasodha pun memilih tema nasionalisme dalam karya perdana mereka.

WowKeren - Usia yang sudah tak muda lagi bukan jadi halangan bagi duo Teguh Yuswanto dan Bismar Yogara untuk mengawali karier di dunia musik Tana Air. Duo yang berdiri dengan nama Mahasodha itu pun baru saja merilis single perdana mereka yang berjudul "Merah Putihku". Single "Merah Putihku" menggambarkan semangat menjaga Indonesia.

Nama Mahasodha diambil dari Bahasa Sansekerta yang berarti berani karena benar. Nama tersebut juga merupakan gambaran semangat yang selaras dari Bendera Merah Putih sebagai lambang Negara Kesatuan Republik Indonesia. Mahasodha lahir sebagai bentuk kecintaan dua personelnya kepada Tanah Air.

"Ini salah satu upaya kami dalam mengisi dan merawat kemerdekaan Indonesia. Fitrahnya, kita harus terus ditingkatkan dan saling mengingatkan. Mahasodha melakukannya melalui jalur seni," ungkap Bismar kepada awak media baru-baru ini.

Lagu "Merah Putihku" dipilih menjadi single perdana Mahasodha dengan harapan Indonesia tetap baik-baik saja. Persoalan-persoalan yang hadir belakang ini membuat banyak hal soal kebersamaan bangsa tergerus, dibutuhkan stimulus agar kita bisa terus berpikir positif dan semangat dalam merawat kemerdekaan.


"Semoga lagu Merah Putihku ini bisa diresapi dan memberikan kontribusi yang baik untuk bangsa Indonesia. Kami ingin menunjukkan bahwa Indonesia begitu indah di setiap titiknya," terang Teguh.

Klip lagu Merah Putihku diambil di Bukit Rangkok, Pager Wangi, Tegal, dan Kediaman pelukis Sony Eloperogo di Magelang. Selain alam Indonesia, di klip tersebut juga ditampilkan pencak silat sebagai kearifan lokal yang wajib dilestarikan.

Dalam video klip lagu "Merah Putihku" ditampilkan sebuah kisah persahabatan 4 anak dari pedesaan hingga dewasa. Dalam persahabatan itu, mereka berjanji akan terus merawat Merah Putih. Pesan yang ingin disampaikan adalah bahwa dalam mempertahankan dan memperjuangkan Merah Putih harus disertai dengan kesadaran persaudaraan serta rasa persatuan bersama.

Lagu "Merah Putihku" dirilis di bawah Loteng Musik. Produser sekaligus Music Director Nyonk Kunci berharap lagu ini membawa warna baru untuk industri musik Indonesia. Tidak sekedar enak dinikmati, namun juga ada pesan untuk diresapi.

"Tema lagu ini nasionalis banget dan konsep bermusiknya cukup unik, karena ada puisinya. Semoga lagu Merah Putihku bisa menjadi theme song kaum milenials dalam mengenal Indonesia. Lagu ini memiliki pesan yang kuat, makanya cocok banget untuk para milenials," pungkas Nyonk Kunci.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel