Korban Tewas Tragedi Parade Natal Waukesha AS Bertambah, Tersangka Menangis Dituntut 5 Pembunuhan
AP Photo/Jeffrey Phelps
Dunia

Jaksa memastikan tuntutan untuk sang tersangka akan bertambah menyesuaikan kondisi korban. Yang terbaru, jaksa mengungkap seorang bocah meninggal dan menjadi korban tewas keenam dalam tragedi ini.

WowKeren - Parade Natal di Waukesha, Wisconsin, Amerika Serikat berubah menjadi tragedi berdarah setelah Darrell Brooks Jr (39) menabrakkan SUV merahnya ke kerumunan pengunjung. Kini jumlah korban tewas atas tragedi ini pun bertambah menjadi enam orang, setelah seorang bocah yang semula menjadi korban cedera meninggal dalam perawatan di rumah sakit.

Kabar pilu ini disampaikan oleh jaksa setempat pada Selasa (23/11) waktu setempat, sekaligus untuk menjatuhkan tuntutan 5 kasus pembunuhan disengaja tingkat satu terhadap Brooks Jr. Namun jaksa juga memastikan bahwa tuntutan akan bertambah seiring dengan perkembangan kasus, apalagi karena banyak korban cedera yang saat ini masih dalam kondisi kritis di rumah sakit.

Dengan tuntutan lima kasus pembunuhan disengaja, Brooks Jr bisa divonis dengan hukuman penjara seumur hidup dengan nilai jaminan USD5 juta. Mengutip The Guardian, Brooks Jr juga dihadirkan pada persidangan tersebut dan ia terlihat menangis sepanjang proses berlangsung.


Polisi menilai tindakan Brooks Jr bersifat disengaja berdasarkan keterangan saksi dan laporan yang masuk. Termasuk yang menyebut kendaraan Brooks Jr terlihat bergerak secara sengaja dari sisi ke sisi tanpa upaya mengurangi kecepatan meskipun menabrak orang dan menerbangkan berbagai benda karenanya.

Polisi juga sempat menembak kendaraan sebanyak tiga kali, bahkan seorang detektif sampai menghadang mobil Brooks Jr dan menggedor kap mesin sambil berteriak "berhenti" namun sang pengemudi tetap abai. Polisi yang berusaha menghentikannya pun mengenakan rompi keselamatan berwarna oranye neon, menepiskan dugaan bahwa Brooks Jr tidak melihat dengan jelas.

Detik-detik tragedi yang diungkap di persidangan jelas menambah kepiluan insiden ini. Apalagi karena kebanyakan korban aksi kejam Brooks Jr adalah kelompok lanjut usia serta anak-anak.

Sebelumnya Brooks Jr sempat disorot karena banyaknya catatan kriminal yang mengiringi profilnya. Bahkan Brooks Jr dilaporkan sempat terlibat dengan kasus kekerasan menggunakan pisau yang dilaporkan kepada Kepolisian Waukesha pada Minggu (21/11) pagi.

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts