Menyerahkan Diri, Notaris Mafia Tanah Nirina Zubir Langsung Ditahan
Instagram/nirinazubir_
Selebriti
Nirina Zubir Korban Mafia Tanah

Notaris Erwin Riduan akhirnya datang ke Polda Metro Jaya untuk menyerahkan diri sebagai tersangka kasus mafia tanah yang membuat Nirina Zubir mengalami banyak kerugian.

WowKeren - Nirina Zubir sedang gencar-gencarnya memperkarakan mantan asisten rumah tangga (ART) yang telah merampas aset tanah milik ibunda, Cut Indria Marzuki. Lantas kini polisi kembali menahan satu tersangka lagi yang terlibat dalam kasus tersebut.

Dia adalah notaris Erwin Riduan datang menyerahkan diri ke polisi usai namanya masuk ke dalam daftar pencarian orang (DPO) Polda Metro Jaya. Kini, kelima tersangka sudah ditahan.

Tersangka Erwin Riduan datang ke Polda Metro Jaya menyerahkan diri ditemani oleh Ketua umum Pengurus Pusat Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (PP-IPPAT), Hapendi Harahap pada Selasa (23/11). Berdasarkan informasi dari Kasubdit Harda AKBP Petrus Silalahi, tersangka Erwin tiba sekitar pukul 12:16 WIB.


Kemudian penyidik dengan dipimpin Kasubdit Harda Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Petrus Silalahi melakukan pengamanan terhadap tersangka. “Karena setelah kami melakukan imbauan kemudian dia melalui ketua PPAT Pendi Harahap telefon kami untuk serahkan diri,” kata Petrus Silalahi.

Saat tiba di Polda, Erwin pun langsung ditahan. “Iya (langsung ditahan). (Erwin) Menyerahkan diri dan diantar oleh Ketua Ikatan PPAT, Pak Hapendi Harahap,” tambahnya. Pihak kepolisian berhenti mencari keberadaannya Erwin dan menunggu di Polda Metro Jaya setelah ia menyampaikan niatnya untuk menyerahkan diri lewat Hapendi Harahap.

“Jadi tidak perlu ditangkap karena menyerahkan diri. Anggota kami kerahkan semua, kemudian kami tunggu. Saat ini, di polda yang bersangkutan sudah datang, sudah dibawa ke ruangan untuk pemeriksaan,” paparnya.

Sebelumnya, polisi juga telah menangkap satu orang notaris bernama Ina Rosaina yang merupakan tersangka kasus mafia tanah keluarga artis Nirina Zubir. Ina ditangkap di apartemen Kalibata pada Selasa (23/11) dan langsung dilakukan penahanan.

(wk/lail)

You can share this post!

Related Posts