Rilis Film Sendiri, Intip Sederet Momen Kompak MAMAMOO Selama 7 Tahun Debut
Instagram/mamamoo_official
Selebriti

Merayakan 7 tahun debut, MAMAMOO akan merilis film sendiri. Film berdurasi 102 menit ini akan menayangkan konser online "WAW" serta menampilkan cuplikan khusus di belakang layar sebelum hingga setelah pertunjukan.

WowKeren - Tak terasa sudah tujuh tahun MAMAMOO debut sebagai idol. Konsisten berkarya dan terus menunjukkan yang terbaik tampaknya selalu ditunjukkan oleh grup beranggotakan empat perempuan cantik ini. Memperingati ulang tahun ke-7 debut grup, MAMAMOO sebelumnya telah menggelar konser online bertajuk "WAW" pada bulan Agustus. Lantas MAMAMOO kabarnya juga akan merilis film mereka sendiri yang berjudul "MAMAMOO 2021 WAW Concert: The Movie."

Film berdurasi 102 menit ini akan menayangkan konser online "WAW" serta menampilkan cuplikan khusus di belakang layar sebelum hingga setelah pertunjukan. Bagaimana kerja keras MAMAMOO menyiapkan konser juga akan terpampang di dalam cuplikan film.

MAMAMOO diketahui memulai debut sejak tahun 2014. Sejak debut, grup mereka selalu mencuri perhatian lantaran keunikan vokal serta talenta mereka yang sangat mumpuni. MAMAMOO telah berhasil menorehkan beragam prestasi baik secara grup maupun individu. Simak yuk momen kebersamaan MAMAMOO selama 7 tahun debut!

(wk/rosi)

1. Tetap kompak meski tak satu agensi


Tetap kompak meski tak satu agensi
Instagram/mamamoo_official

MAMAMOO memulai debut sebagai grup idol di bawah naungan agensi RBW Entertainment. Namun Whee In memutuskan hengkang dari RBW dan dikonfirmasi bergabung dengan THE L1VE, agensi yang didirikan oleh RAVI VIXX. Whee In bergabung pada bulan Agustus lalu. Kendati kini Whee In tak lagi bernaung di bawah agensi yang sama dengan Moonbyul, Hwasa dan Solar, kekompakan mereka sebagai MAMAMOO tetap kuat.

2. Grup dengan segudang prestasi


Grup dengan segudang prestasi
Instagram/mamamoo_official

Solar sempat mengungkap bahwa MAMAMOO menghadapi tekanan ketika mereka debut sebagai grup yang dianggap non visual. Menurut pengakuan Solar, grup mereka dianggap tidak memiliki tampilan yang sempurna, diejek "tidak sesuai" dengan standar idol pada umumnya. Namun vokal serta talenta mereka yang mumpuni sukses menghempas anggapan tersebut. Single mereka bahkan banyak memuncaki tangga lagu. Sederet penghargaan seperti New Artist of the Year hingga Best Entertainer Award kategori Female Group juga mereka menangkan. Hal tersebut membuktikan bahwa MAMAMOO memang layak disebut sebagai penyanyi.

3. Sukses Cetak Sejarah Girl Grup K-Pop Lewat Rilisan Solo Mereka


Sukses Cetak Sejarah Girl Grup K-Pop Lewat Rilisan Solo Mereka
Instagram/mamamoo_official

MAMAMOO kabarnya menjadi satu-satunya girl grup K-Pop di mana semua anggotanya memiliki album solo yang telah terjual 50.000 kopi di Hanteo. Album debut Moonbyul yang berjudul “Dark Side of the Moon”, album tunggal Solar “Spit It Out”, dan album debut Hwasa “Maria” juga terjual lebih dari 50.000 eksemplar setelah dirilis. Whee In menjadi anggota terakhir grup yang merilis album solo dengan rilis terbarunya Redd. Pada 20 April, Hanteo mengumumkan bahwa mereka telah menjual 50.000 kopi sejak rilis.

4. Mimpi Asli Member Jika Tak Jadi Idol


Mimpi Asli Member Jika Tak Jadi Idol
Instagram/mamamoo_official

Para member pernah mengungkap cita-cita mereka jika tak menjadi idol. Hwasa mengatakan ia akan menjadi biksu jika tak bergabung dengan grup. Menjadi biksu rupanya menjadi bagian dari keinginan sang ibu pelantun "Maria" itu. Sementara Whee In ingin menjadi penari karena sejak kecil ia sangat menyukai aktivitas itu. Di sisi lain, Moonbyul ternyata ingin menjadi seorang petugas polisi. Dan Solar mengungkapkan jika mimpi aslinya adalah menjadi seorang pramugari. Namun ibunya menginginkan dirinya menjadi seorang dokter.

5. Pernah jadi cameo di drama


Pernah jadi cameo di drama
Instagram/mamamoo_official

MAMAMOO rupanya pernah menjadi cameo dalam drama Korea bertajuk "Entourage". Keempatnya muncul di episode pertama sebagai idol yang menghibur di panggung. "Entourage" merupakan drama dark komedi remake serial Amerika dengan judul yang sama. Tayang pada tahun 2016, "Entourage" dibintangi oleh Seo Kang Joon, Lee Kwang Soo, Lee Dong Hwi, Park Jung Min Hingga Sohee Wonder Girls dan Amber f(x).

6. salah satu debut K-pop terbaik


salah satu debut K-pop terbaik
Instagram/mamamoo_official

Debut mereka dianggap oleh beberapa kritikus sebagai salah satu debut K-pop terbaik tahun 2014. Mereka rajin menciptakan musik mereka sendiri. Berdasarkan survey Star News untuk "The Best Rookie of 2014", MAMAMOO mendapatkan 21,4% dari para kritikus musik. Para ahli memuji masing-masing anggota karena kemampuan menyanyi mereka yang luar biasa dan tata krama panggung yang dewasa yang tidak seperti pemula.

7. selalu mengusung tema unik


 selalu mengusung tema unik
Instagram/mamamoo_official

Dalam setiap comebacknya, MAMAMOO selalu sukses mendulang atensi. Musiknya begitu unik dan khas, sehingga banyak diminati.

You can share this post!

Related Posts