Sempat Nangis, Jennifer Bachdim Ungkap Cara Beri Anak-anak Pengertian Soal Gagal Pergi ke Belanda
Instagram/jenniferbachdim
Selebriti

Jennifer Bachdim kembali berbagi pengalaman dalam mendidik anak-anaknya. kali ini, Jennifer mengungkap cara memberikan pengertian pada anak-anaknya saat rencana ke luar negeri mereka gagal.

WowKeren - Jennifer Kurniawan atau yang lebih dikenal dengan nama Jennifer Bachdim diketahui harus membatalkan penerbangan ke Belanda di menit-menit terakhir karena kondisi Covid-19 yang makin parah di negara tersebut. Jennifer pun berbagi cerita mengenai kondisi anak-anaknya setelah perjalanan mereka untuk bertemu keluarga besar di negara tersebut gagal.

Siapa sangka, anak-anak Jennifer Bachdim memiliki pengertian dan penerimaan yang tinggi terkait keputusan tersebut. Meski begitu, tak bisa dipungkiri Jennifer juga merasa sangat bersalah. Pasalnya, Kiyomi dan Kenji sudah sangat bersemangat untuk pergi.

"Sejujurnya, aku sangat merasa bersalah untuk Kiyomi dan Kenji karena mereka sudah sangat bersemangat untuk bertemu keluarga kami dan menghabiskan waktu di Belanda dan Jerman. Tapi sekali lagi, aku harus membuat keputusan yang bijaksana untuk melindungi keluargaku," ungkap Jennifer di IG Story menjawab pertanyaan netter pada Senin (29/11).

Photo-INFO

Instagram Story

Jennifer mengungkap bahwa anak-anaknya mendengar semua percakapannya mengenai pembatalan tersebut dengan keluarga yang ada di Jerman. Karena itu, anak-anak pun jadi semakin paham dengan sedikit penjelasan lebih dalam.


"Anak-anak mendengar semua karena aku berada di panggilan dengan keluarga kami di Belanda dan Jerman. Jadi mereka mendengar apa yang terjadi dan mereka juga sangat paham soal covid! Jadi mereka paham dan bisa menerimanya," jelas Jennifer.

Tapi rupanya sang putra, Kenji sempat menangis sebentar mencurahkan rasa kecewanya. Tapi untungnya dengan sedikit pelukan menenangkan, putra Irfan Bachdim itu bisa menerima keputusan tersebut.

"Kenji sempat menangis sedikit tapi setelah mendapat pelukan panjang dia paham dan baik-baik saja. Kiyomi sangat dewasa dan pengertian," ungkapnya.

Jennifer pun turut menyampaikan pentingnya komonikasi. Menurut Jennifer anak-anak pasti akan mengerti dan menerima jika mendapat penjelasan yang baik.

"Menurutku yang paling penting adalah komunikasi. Aku menjelaskan pada anak-anak alasan kita tidak bisa pergi! dan mereka mengerti. Aku juga berjanji kami akan pergi secepatnya setelah semuanya aman," pungkasnya.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru