Kesuksesan ITZY Dibandingkan dengan aespa, Ryujin dan Yuna Disebut Kurang Beruntung
Selebriti

Baru-baru ini banyak netizen mulai memperhatikan situasi berlawanan dari ITZY dan aespa yang pernah dianggap sebagai rival yang sama kuatnya. Yuna dan Ryujin disebut kurang beruntung.

WowKeren - Kesuksesan ITZY lagi-lagi dibandingkan dengan aespa. Netizen bahkan menyebut Shin Ryujin dan Shin Yuna kurang beruntung karena debut sebagai member ITZY.

Ketika berbicara tentang girl grup paling menonjol yang mewakili idol generasi ke-4, aespa dan ITZY jelas merupakan dua nama yang paling banyak dipikirkan oleh penggemar K-Pop.

Tidak hanya berasal dari perusahaan hiburan besar dengan reputasi dan posisi yang solid di industri hiburan Korea, ITZY dan aespa juga dengan cepat mencapai hasil yang mengagumkan tak lama setelah debut mereka, serta berhasil meningkatkan pengakuan dan popularitas publik mereka.

Namun baru-baru ini banyak netizen mulai memperhatikan situasi berlawanan dari ITZY dan aespa yang pernah dianggap sebagai rival yang sama kuatnya. Lagu-lagu dirilis aespa tahun ini, "Next Level" dan "Savage" sukses besar. Ini membantu aespa masuk ke daftar idol kelas A di tahun pertama debutnya.

Sementara itu, lagu-lagu ITZY yang dirilis pada tahun 2021, "Mafia In the Morning" dan "LOCO," mendapat reaksi beragam dan mencatat hasil yang mengecewakan. "LOCO" bahkan dianggap sebagai "kejatuhan" girl grup JYP itu karena dengan cepat menghilang dari puncak tangga lagu yang berbeda.

Berdasarkan situasi saat ini, banyak netizen yang mengklaim bahwa ITZY mungkin telah kehilangan kesempatan untuk naik ke puncak generasi ke-4, terutama ketika pada Februari tahun depan, JYP Entertainment dijadwalkan untuk meluncurkan girl grup lagi.


Girl grup baru JYP menerima harapan yang besar setelah formasi lengkap diumumkan, menunjukkan bahwa para member memiliki semua elemen untuk sukses seperti dance, visual dan terutama vokal. Ini membuat penggemar khawatir bahwa ITZY akan segera "diabaikan."

Dengan semua kekhawatiran itu, netizen baru-baru ini menyatakan keprihatinannya kepada Ryujin dan Yuna yang dianggap sebagai member paling populer di ITZY. Seorang netizen mengatakan bahwa mereka terlalu sial untuk berada di grup seperti ITZY.

"Ketika mereka mengungkapkan teaser debut pertama, mereka membuat rumor tentang bagaimana permata terbaik keluar dan bahwa keterampilan mereka sangat baik. Tapi mereka tidak sesukses yang kuperkirakan. Sebaliknya, grup saingan mereka yang dibenci karena dianggap tidak cukup terampil melakukan lebih baik dari mereka. Keberuntungan sangat penting dalam industri hiburan," tulis OP.

Komentar ini memicu banyak perdebatan, dengan banyak orang menuduh JYP Entertainment gagal memanfaatkan bakat, kecantikan, dan popularitas member ITZY. Namun tidak sedikit yang merasa karier ITZY baik-baik saja meski dalam segi popularitas masih kalah dari aespa.

"Meski begitu, mengingat level ITZY, mereka cukup sukses. Hanya saja mereka bukan yang teratas," komentar netizen. "Perusahaan adalah yang paling penting. Para member semuanya jauh di atas rata-rata tapi sejak 'Mafia,' rasanya perusahaan tidak dapat menggunakan keterampilan mereka dengan benar," tambah netizen lain.

"Mereka sukses besar dengan 'Dalla Dalla,' 'Wannabe' juga sukses dan meskipun 'Mafia' mendapat banyak kebencian di Pann, hasilnya perlahan membaik. Mereka merilis full album pertama mereka dan karir mereka cukup solid. Ini cuma cara lain haters untuk menjatuhkan ITZY," sahut yang lain. "JYP sangat buruk dalam memanfaatkan momentum," pungkas lainnya.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts