17 Tahun Kerja di SM, Min Hee Jin Buka-Bukaan Alasan Keluar dan Gabung HYBE
Instagram/alldoorsoneroom
Selebriti

Sebelum menjadi CBO di HYBE, Min Hee Jin bekerja di SM Entertainment sebagai Creative Director mereka selama 17 tahun. Ia adalah sosok di balik beberapa karya ikonik label tersebut.

WowKeren - "You Quiz on the Block" menayangkan episode terbaru mereka yang menampilkan Chief Brand Officer (CBO) HYBE Min Hee Jin, yang membuat pengakuan mengenai alasannya meninggalkan SM Entertainment.

Sebelum menjadi CBO di HYBE, Min Hee Jin bekerja di SM Entertainment sebagai Creative Director mereka selama 17 tahun. Setelah bekerja untuk agensi tersebut dari 2002-2019, ia adalah sosok di balik beberapa karya ikonik label tersebut.

Dari poster gif untuk comeback f(x) hingga konsep EXO untuk "Monster," Min Hee Jin menciptakan beberapa karya legendaris selama waktunya di bawah SM Entertainment.

Namun selama penampilannya di "You Quiz on the Block," Min Hee Jin berbagi kesulitan yang ia alami selama 17 tahun, yang akhirnya menyebabkan kepergiannya dari SM Entertainment.

CBO HYBEini berbagi bahwa ia dipromosikan ke posisinya sebagai Direktur Kreatif SM Entertainment ketika sudah merasa lelah dari semua proyek yang selalu ia kerjakan.

Alasan Min Hee Jin Keluar dari SM dan Gabung HYBE

Source: Koreaboo

"Ketika aku dipromosikan ke posisi Direktur Kreatif, aku sudah kelelahan. Aku bertanggung jawab atas 4-5 video musik per bulan. Saat itu 4-5 album dirilis secara bersamaan," ungkapnya.

Min Hee Jin kemudian berbagi bahwa karena jadwalnya yang sangat padat, usia mudanya berlalu dengan cepat. "Aku tidak punya waktu untuk beristirahat dalam jadwalku. Sejujurnya, kupikir usia 20-an dan 30-anku sepenuhnya didedikasikan untuk pekerjaan. Aku bekerja tanpa lelah dan kemudian berlalu begitu saja," lanjutnya.


Mantan Direktur Kreatif SM Entertainment itu kemudian menjelaskan, "Aku tidak berpikir aku pernah mengambil satu liburan yang layak. Tentu saja, aku akan membiarkan anggota timku pergi berlibur, tapi sulit bagiku untuk pergi (liburan)."

"Kelelahanku sangat parah. Sampai pada titik di mana aku berpikir untuk berhenti dari pekerjaanku secara keseluruhan," tuturnya.

Setelah beberapa pertimbangan, Min Hee Jin memutuskan untuk meninggalkan posisinya di SM Entertainment, yang awalnya sulit diterima oleh Lee Soo Man. "Ketika aku pertama kali memberi tahunya, kami berdua mulai menangis," ujarnya.

"Aku berpikir, 'Kenapa aku sangat kesakitan?' Kebencian diriku parah dan kepercayaan diriku tertembak. Aku akan selalu bertanya-tanya, 'Apakah ini kebahagiaan atau ini adalah akhir dari kebahagiaan?' Aku memutuskan untuk meninggalkan perusahaan," lanjut Min Hee Jin.

Namun setelah kepergiannya dari SM Entertainment, tidak butuh waktu lama bagi label lain untuk mencari sutradara berbakat. Di sinilah Min Hee Jin mengungkapkan inilah yang membawanya bekerja di HYBE.

"Aku menyadari bahwa aku masih memiliki banyak hal yang ingin kucapai. Aku memiliki begitu banyak hal yang masih ingin kulakukan dan aku berpikir, 'Aku bisa melakukan ini.' Karena kerinduan ini menjadi begitu jelas, aku memutuskan untuk menantang diriku sekali lagi," kata Min Hee Jin.

"Hanya beberapa hari kemudian, aku menerima panggilan dari perusahaan yang berbeda. Salah satu telepon pertama yang kuterima adalah dari HYBE," tutupnya.

Min Hee Jin dipercaya HYBE untuk mempersiapkan debut girl grup baru mereka. Kabarnya agensi yang menaungi BTS (Bangtan Boys) ini akan mendebutkan girl grup tahun depan.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait