Sempat Sakit, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Ditegur Hakim Gegara Telat Datang Sidang
WowKeren/Fernando
Selebriti

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie terlambat hadir ke persidangan sampai membuat hakim ketua menunggu selama 2 jam. Berdalih karena sakit, Nia dan Ardi langsung mendapat teguran seperti ini.

WowKeren - Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie mendapat teguran dari hakim ketua Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat pada sidang perdana kasus narkoba yang menjeratnya, Kamis (2/12). Hal itu lantaran pasangan suami istri tersebut terlambat hadir di ruang sidang.

"Majelis hakim sudah siap bersidang pukul 10.00 WIB. Namun, terdakwa belum hadir. Kami minta pertanggungjawaban," ujar hakim dalam sidang yang dihadiri WowKeren. Hingga akhirnya sidang terpaksa ditunda sampai 2 jam, sekitar pukul 12.00 WIB.

Atas pertanyaan hakim, Jaksa Penuntut Umum (JPU) memberikan penjelasannya. Ia mengungkapkan salah satu terdakwa sempat sakit sebelum mengikuti sidang perdananya hari ini.

Alhasil, Lembaga Rehabilitasi Fan Campus, Bogor, mengerahkan tim medis untuk memeriksa kondisi kesehatan terdakwa. Beruntung Nia dan Ardi diperbolehkan mengikuti sidang setelah diperiksa dan ddinyatakan sehat.

Hakim kemudian mengingatkan agar Nia Ramadhani dan dua terdakwa lainnya senantiasa menghindari praktik suap menyuap dalam proses hukum yang tengah bergulir. Karena hal itu dinilainya bisa merugikan diri sendiri.


"Tidak usah berpikir (bisa menyuap). Jangan membuat berbagai macam alasan untuk mempersulit proses persidangan saudara, paham?" tegas hakim yang dijawab ketiga terdakwa, "Paham."

Di sisi lain, kuasa hukum Nia dan Ardi, Wa Ode Nurzaenab, menjelaskan alasan kliennya terlambat hadir dalam persidangan. Ia membenarkan bahwa Nia da Ardi sempat diare karena malam harinya salah makan.

"Oh enggak (bukan karena sidang perdana), sepertinya semalam makan agak kurang inilah, sambal atau apa. Jadi, tadi pagi sempet diare. Bu Nia sama Pak Ardi (diare)," beber Wa Ode di hadapan awak media.

Wa Ode sempat khawatir melihat kondisi kedua kliennya tersebut, meksi dokter sudah memberikan obat. Belum lagi perjalanan macet yang menjadi faktor kliennya itu datang terlambat. Jadi, Wa Ode menuturkan bahwa tidak ada unsur disengaja dalam keterlambatan sidang perdana hari ini.

"Iya, sempat mules-mules gitu lah. Kebayang perjalanan lumayan kan macet gitu, khawatir aja. Makanya tadi agak lama sedikit menunggu dari dokter dikasih obat," pungkasnya. "Alhamdulillah bisa datang ke persidangan, meskipun telat tetapi memang kan bukan disengaja."

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait