Gugatan Meghan Markle Pada Portal Media Yang Dianggap Bocorkan Privasinya Dikabulkan
Selebriti

Meghan Markle bisa bernapas lega lantaran gugatannya terhadap portal berita dan media yang dinilai telah membocorkan privasinya pada publik telah dikabulkan pengadilan.

WowKeren - Nama Duchess of Sussex Meghan Markle masih saja menjadi perbincangan hangat masyarakat dari berbagai belahan dunia. Tak jarang, Meghan kerap menerima kritik publik.

Imej baik Meghan mendadak turun drastis usai memutuskan meninggalkan kerajaan Inggris dan menetap di Amerika Serikat bersama sang suami, Pangeran Harry. Sudah sekitar setahun, Meghan dan Pangeran Harry menetap di Amerika bersama kedua anak mereka, Archie Harrison serta Lilibet Diana.

Meski sudah pindah ke Amerika, Meghan tak ada hentinya menjadi sasaran empuk tabloid dan media Inggris. Bahkan Meghan sempat sangat kesal dan kecewa karena merasa privasinya sudah disebarluaskan oleh sebuah portal media Inggris yakni Mail On Sunday.

Meghan kemudian memutuskan untuk menuntut media tersebut. Kini, Meghan merasa lega karena tuntutannya dikabulkan dan kini kasusnya akan segera dilimpahkan ke pengadilan untuk diusut lebih dalam lagi.

Meghan kemudian menyebut kemenangannya diperuntukkan bagi semua orang yang juga sedang memperjuangkan keadilan sama sepertinya. Ia berpesan kepada siapa saja untuk tak merasa takut membela hal yang benar.


"Ini adalah kemenangan bukan hanya untuk saya, tetapi bagi siapa saja yang pernah merasa takut untuk membela apa yang benar," ungkap Meghan dalam sebuah pernyataan pada Kamis (2/12).

Tak dipungkiri bahwa Meghan sangat senang lantaran kasusnya perlahan mulai menemukan keadilan. Meghan mengklaim sikapnya ini sebagai bukti bahwa kekejaman tabloid bisa dilawan dan dihentikan.

"Meskipun kemenangan ini adalah pengaturan preseden, yang paling penting adalah bahwa kita sekarang secara kolektif cukup berani untuk membentuk kembali industri tabloid," tutur Meghan. "Yang mengkondisikan orang untuk menjadi kejam, dan mengambil keuntungan dari kebohongan dan rasa sakit yang mereka ciptakan."

Yang mana, Meghan mengaku selama tiga tahun kerap mendapat intimidasi, serangan, dan pelecehan dari banyak pihak. Ia pun cukup bersabar hingga akhirnya curahan hatinya mulai didengar.

"Dalam hampir tiga tahun sejak ini dimulai, saya telah bersabar dalam menghadapi penipuan, intimidasi, dan serangan yang diperhitungkan," pungkas Meghan.

(wk/Sisi)


You can share this post!


Related Posts