GDA 2022: Penyelenggara Acara Beber Cara Penghitungan Hasil Voting
Musik

Dalam waktu dekat ini, acara penghargaan di awal tahun 2022 yakni Golden Disk Awards ke-36 diselenggarakan untuk memberikan apresiasi terhadap para artis sepanjang berkarya di tahun ini.

WowKeren - Acara penghargaan di awal tahun 2022 telah menjadi perbincangan hangat di kalangan publik. Mengingat Golden Disk Awards ke-36 ini merupakan ajang yang menarik dan dinantikan oleh penggemar grup, tampaknya acara ini sekaligus menjadi pembuka di awal tahun 2022 agar lebih terpacu semangat dalam berkarya.

Pada 6 Desember, diumumkan bahwa acara penghargaan Golden Disc ke-36 akan berlangsung pada 8 Januari 2022 di Gocheok Sky Dome di Seoul. Acara penghargaan telah memutuskan untuk mengadakan acara hanya satu hari, bukan dua hari biasa untuk melaksanakan upacara di aula konser yang bersih yang mengikuti pedoman jarak sosial dan karantina.

Selain itu, pihak penyelenggara acara juga telah mengungkapkan beberapa ketentuan. Salah satunya lagu dan album yang dirilis dari November 2020 hingga pertengahan November 2021 akan dipertimbangkan untuk mendapatkan penghargaan. Lagu dan album yang dikeluarkan dari nominasi untuk upacara tahun lalu karena periode penghitungan penjualannya tumpang tindih dengan periode penutupan akan dimasukkan dalam penjurian tahun ini.

Kandidat untuk kategori penerima nominasi utama juga akan dipilih berdasarkan ukuran kuantitatif seperti jumlah streaming dan penjualan album. Pemenang akhir dipilih 60 persen berdasarkan penjualan yang dihitung hingga pertengahan Desember 2021 dan 40 persen berdasarkan penilaian oleh panel juri yang terdiri dari 50 spesialis industri.


Para panelis tersebut termasuk jurnalis yang berspesialisasi dalam musik, sutradara produksi program musik, kritikus musik, distribusi musik perwakilan, dan panitia pelaksana upacara. Voting online tidak termasuk dalam kriteria penjurian untuk mencegah penghargaan utama seperti Grand Prize (Disc Daesang), Bonsang, penghargaan kategori "Artis Pendatang Baru Terbaik" dan lainnya menjadi penghargaan popularitas.

Kemudian dalam kategori Penghargaan Popularitas yang sebenarnya akan tetap 100 persen berdasarkan pemerolehan suara. Nominasi untuk kategori utama akan diumumkan pada 8 Desember mendatang melalui situs web Golden Disc Awards.

Meskipun Golden Disc Awards ke-35 yang telah sukses digelar di awal tahun 2021 lalu tanpa adanya penonton, acara yang akan datang ini nantinya akan ada kemungkinan besar mengalami perubahan lagi. Mengingat pandemi COVID-19 masih merajalela, pihak penyelenggara akan memutuskan apakah penonton akan diizinkan atau tidak bergantung pada situasi COVID-19.

Sementara itu, Golden Disc Awards ke-36 akan berlangsung pada 8 Januari pukul 3 sore. Acara ini akan disiarkan melalui JTBC, JTBC2, dan JTBC4 dan belum ada bocoran mengenai siapa pengisi acaranya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru