GDA 2022: IU Singgung Fakta 'Celebrity' di Pidato Kemenangan Buat Mewek
Instagram/dlwlrma
Musik

IU menyentuh hati penggemarnya saat dia memberikan pidato penerimaan Daesang di ajang penghargaan ini yang membicarakan tentang lagu 'Celebrity' yang menjadi salah satu pemenang kategorinya.

WowKeren - Meraih kemenangan di ajang penghargaan membuat deretan musisi yang membawa pulang piala tersebut menjadi kebangaan tersendiri. Seperti yang telah diraih oleh IU dengan kemenangan di ajang penghargaan Golden Disc Awards 2022 pada Sabtu (8/1).

IU menyentuh hati penggemarnya saat dia memberikan pidato penerimaan Daesang di ajang Golden Disc Awards ke-36 tahun 2022 ini. IU menerima penghargaan dengan kategori "Song of the Year" lewat salah satu single lagunya "Celebrity".

"Aku ingat mengungkapkan rasa terima kasihku atas penghargaan besar tahun lalu dan aku senang menerima penghargaan besar lainnya tahun ini juga. Itu membuatku merasa tahun ini telah ditutup dengan sangat baik. Lagu ini adalah upaya kolektif banyak orang dan aku berharap mereka semua akan merasa bahagia sepertiku setelah mendengar berita ini," ungkap IU memberikan ucapan terima kasihnya.

"Aku beruntung memiliki banyak teman baik dalam hidupku. Dan meskipun temanku agak malu disebut 'inspirasi', aku benar-benar membuat musik berkat sumber inspirasiku. Aku mulai menulis lirik 'Celebrity' karena temanku yang telah menerima banyak cinta dan benci karena karakteristiknya. Aku ingin mengatakan kepadanya, 'kamu tidak perlu merasa kasihan menjadi diri sendiri, kamu adalah seorang bintang'," tuturnya memberikan gambaran tentang lagu yang telah memenangkan penghargaan tersebut.

Seperti diketahui, IU sendiri telah menulis lirik lagu "Celebrity" dengan pesan penuh moral. Ia bahkan merasakan apa lagu itu memang untuk dirinya atau dialami orang lain juga. "Saat aku terus menulis lirik, aku mulai berpikir ini adalah kisahku atau sebenarnya kisah semua orang yang menerima cinta dan benci karena menjadi diri sendiri tanpa penyesalan. Jadi aku ingat membayar usaha ekstra untuk membuat lagu ini. Aku ingin berterima kasih sekali lagi kepada temanku karena telah menginspirasi dan aku berharap dia terus menginspirasiku dalam hidup ini," ungkapnya kemudian.


Solois satu ini tidak hanya memberikan ucapan terima kasih kepada semua orang yang telah mendukungnya. Ia juga memberi apresiasi terhadap diri sendiri yang telah melalui jalan panjang di usia 20-an-nya.

"Aku sebelumnya telah mengatakan bahwa aku ingin memanfaatkan tahun terakhirku sebagai anak berusia dua puluh tahun. Jadi aku mencoba yang terbaik untuk mempromosikan dan merilis musik baru sepanjang tahun. Aku percaya itu adalah bagaimana aku dapat membayar rasa terima kasih kepada penggemarku yang telah menonton selama satu dekade dan aku bersyukur berapa banyak dari kalian yang menikmati musikku memberiku penghargaan juga. Aku sangat menghargai dan merasa bahwa diriku telah menyelesaikan usia 20-an dengan sangat baik," lanjutnya bangga.

IU juga membahas tentang banyaknya cobaan dan kesalahan dalam dekade terakhir. Saat merenungkan masa lalunya, IU sampai pada kesimpulan ketika ia jatuh, ada orang lain yang membantunya bangkit kembali dan ia sangat berterima kasih kepada mereka yang selalu membantunya bangkit kembali. "Termasuk penggemarku, keluarga, EDAM Entertainment, dan anggota stafku," ungkapnya.

Sementara itu, IU menutup pidato mengharukannya itu dengan mengungkapkan jika akan memulai hidup di usia 30-an dengan cara terbaik. Setelah solois satu ini menyampaikan pidato penerimaannya, banyak netizen membagikan reaksi emosional mereka secara online.

"Dia sangat bekerja keras selama ini, selamat idola kita semua!" komentar netizen. "Aku sangat senang dia bisa meluapkan kebahagiaannya di pidato itu. Dia terlihat sangat bangga atas semua ini dan membuatku mewek," tulis lainnya. "IU memang terbaik!" tulis netizen.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait