Klarifikasi Pihak Pengadilan Soal Keluhan Laura Anna yang Merasa Diperlakukan Tak Adil
WowKeren/Fernando
Selebriti

Alex Adam Faisal selaku Humas PN Jaktim, menanggapi protes yang dilayangkan Laura Anna belum lama ini di media sosialnya. Soal dirinya yang merasa tak diperlakukan dengan baik dalam sidang menuntut Gaga Muhammad.

WowKeren - Humas Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Alex Adam Faisal, akhirnya angkat bicara terkait keluhan Laura Anna yang merasa diperlakukan tak adil saat sidang pada Kamis (2/12) lalu. Di mana Laura mengaku tak diberi banyak waktu untuk mengutarakan maksud laporannya. Padahal ia sudah menunggu sidang yang mundur sampai 5 jam.

Alex menyebut jika Laura bisa melapor kepada kejaksaan jika merasa tak puas dengan keputusan hakim ketua. Karena menurut Alex sendiri, hakim ketua sudah mencoba melakukan tugasnya dengan baik dan sesuai prosedur.

"Ini kan kasus laka lantas ya, pasal 310 ayat 3 mungkin hakim menganggap ini sudah cukup, apakah terbukti atau tidak, nanti (putusannya). Jadi, kalau korban merasa haknya kurang (puas), ya nanti sampaikan ke kejaksaan seperti apa, tapi yang menentukan ini majelis hakim," ujarnya saat ditemui WowKeren di kantornya, Selasa (7/12).

"Majelis hakim kan menilai apa keterangan sudah cukup jangan diulang-ulang, cuma berbeda persepsi aja. Namanya korban wajar-wajar saja (protes)," sambungnya. "(Tapi tetap) yang menrntukan sidang itu majelis hakim."


Untuk sidang lanjutan yang kabarnya akan digelar pada Kamis (9/12) mendatang, Alex tak tahu-menahu apakah Laura Anna akan hadir atau tidak. Namun secara prosedur, Laura memang tak wajib hadir dalam sidang yang beragendakan pemanggilan saksi-saksi dari pihak JPU (Jaksa Penuntut Umum) ini.

"Ya kita nggak tahu (Laura Anna hadir atau tidak). Dia sudah memberikan keterangan, kalau mau hadir melihat ya itu hak dia. Tapi tidak dimintakan, disuruh, atau diperintahkan oleh majelis hakim karena dia udah dimintain keterangan," terang Alex.

Sementara itu, sebelumnya Laura Anna sempat mengungkapkan uneg-unegnya karena merasa diperlakukan tak adil dan dipojokkan oleh pihak pengadilan. Hal ini terkait kasus antara dirinya dengan sang mantan kekasih, Gaga Muhammad.

"Kak seali next kalo aku mau jelasin itikad baik dr Gaga gaada tp versiku di pengadilan bisa ga ya?" tanya Laura dalam chat yang dibagikan di laman media sosialnya, Jumat (3/12). "Soalnya td aku mau ngomong panjang aja malah diberhentiin terus dan ga boleh krn katanya udh sore. Padahal aku dateng disitu jam 12 an, kak."

Laura ingin menunjukkan bukti-bukti pada majelis hakim soal perilaku Gaga yang benar-benar buruk. Laura bahkan sekuat tenaga menahan tangis selama di persidangan, namun akhirnya tangis itu pecah juga ketika tiba di rumah. Ia merasa sedih karena banyak merepotkan orang-orang di sekitarnya, namun belum juga mendapat apa yang seharusnya ia dapat.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait