Tasya Kamila Syok Disindir Pendidikan Sia-sia Gegara Putuskan Nikah Muda, Skakmat Begini
Instagram/tasyakamila
Selebriti

Tasya Kamila beri balasan menohok ketika disinggung seorang jurnalis terkait pendidikannya yang disebut sia-sia karena kini dirinya jadi IRT. Tasya pun mempertanyakan satu hal ini.

WowKeren - Tasya Kamila mengaku masih kerap disebut menyia-nyiakan gelar masternya dan malah memilih untuk menikah serta menjadi ibu rumah tangga. Dalam sebuah potongan video yang beredar di sosial media, Tasya menceritakan pengalamannya saat disinggung langsung oleh salah seorang jurnalis yang mewawancarainya.

"Gue kan lulus, habis itu nikah, nggak lama nikah habis itu gue hamil kan ya. Terus pas lagi presscon gitu, ada tuh satu jurnalis juga nanya ke gue, 'Tasya gimana, sekarang kamu hamil ngerasa sia-sia nggak pendidikannya?'" ujar Tasya mengingat ucapan wartawan tersebut.

Mendengar itu, Tasya Kamila sempat syok. Ia syok lantaran pertanyaan tersebut keluar dari mulut seorang wartawan, yang seharusnya memiliki pemikiran lebih bijak. "Desss gitu kan, bikin salting banget gitu kan," imbuhnya.

Istri Randi Bachtiar itu lantas memberikan jawaban menohok pada sang wartawan. Tasya menyebut apa yang salah dengan seorang istri dan ibu yang memiliki pendidikan tinggi.



"Jadi gue langsung kayak, 'emang ada yang salah ya sama ibu yang berpendidikan atau orang yang berpendidikan terus memutuskan untuk jadi ibu'," katanya.

Lebih lanjut, Tasya Kamila menegaskan bahwa pekerjaan rumah tangga bukan hanya tugas seorang istri. Suami juga turut andil, dan wajib membantu istri melakukan pekerjaan rumah.

"Ini udah beberapa kali sih gue coba speak about this gitu kan, karena kayak sering juga gue ditanyain. Yang pertama nih ya, mengurus rumah tangga itu bukan cuman orang perempuan yang mengurus, tanggung jawab laki-laki juga," beber Tasya.

Mantan penyanyi cilik ini lantas mempertanyakan, apakah dirinya akan tetap mendapat pertanyaan yang sama jika menjadi seorang laki-laki atau suami. Pasalnya, selama ini Tasya tak pernah mendapati seorang suami yang disinggung soal pendidikan tingginya jadi sia-sia karena menikah.

"Coba kalo gue laki-laki, gue bakal ditanyain gitu juga nggak? 'Kayak, eh lu udah kuliah tinggi-tinggi tapi akhirnya jadi ayah' nggak pernah ada deh kayaknya," pungkas Tasya Kamila.

Seperti diketahui, Tasya Kamila yang merupakan almamater Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (UI), melanjutkan kuliah S2-nya di luar negeri. Mengandalkan kepintarannya hingga mendapat beasiswa LPDP, Tasya berhasil diterima di Columbia University jurusan School of International and Public Affairs.

(wk/lara)


You can share this post!


Related Posts