Legenda Sepak Bola Pele Dirawat di Rumah Sakit Usai Terkena Tumor Usus Besar
Instagram/pele
Selebriti

Pele telah menghadapi sejumlah masalah kesehatan dalam beberapa tahun terakhir. Dia menjalani operasi prostat pada tahun 2015 dan dirawat karena infeksi saluran kemih pada 2019.

WowKeren - Pemenang Piala Dunia tiga kali Pele telah dirawat di rumah sakit untuk menjalani perawatan sehubungan dengan tumor di usus besar yang dideritanya. AFP melaporkan bahwa mantan bintang sepak bola Brasil itu dirawat di rumah sakit Albert Einstein di Sao Paulo untuk menerima perawatan kemoterapi pada Rabu (8/12).

Tim medis Pele memastikan bahwa kondisi atlet itu sudah stabil sehingga ia kemungkinan bisa pulang dalam beberapa hari ke depan. "Pasien stabil, dan diperkirakan akan dibebaskan dalam beberapa hari mendatang," kata tim medisnya.

Sebelumnya pada awal September lalu, Pele telah menjalani operasi untuk mengangkat tumor di usus besar kanannya. Dia menghabiskan satu bulan di rumah sakit setelah operasi. CNN melaporkan, bahwa tumor itu ditemukan selama pemeriksaan rutin.

Pele selama ini telah dianggap sebagai pemain sepak bola terhebat sepanjang masa. Atlet bernama asli Edson Arantes do Nascimento itu pada September lalu sempat menulis kalimat menyentuh di Instagram miliknya.


"Ketika jalannya sulit, rayakan setiap langkah perjalanan," tulis Pele yang kini berusia 81 tahun. "Fokus pada kebahagiaanmu. Memang benar aku tidak bisa melompat lagi, tapi beberapa hari terakhir ini, aku meninju udara lebih sering dari biasanya."

Pele juga sering memberikan update mengenai kondisi tubuhnya di Instagram. Pada November lalu, ia memberitahukan kepada penggemar bahwa dirinya baik-baik saja.

Menurut BBC, Pele telah menghadapi sejumlah masalah kesehatan dalam beberapa tahun terakhir. Dia menjalani operasi pada prostatnya pada tahun 2015 dan dirawat di rumah sakit karena infeksi saluran kemih pada tahun 2019.

Pada 2012, Pele menjalani operasi penggantian pinggul namun gagal, yang diikuti dengan prosedur korektif empat tahun kemudian. Selanjutnya, ia juga menghadapi masalah mobilitas.

Selama kariernya, Pele dikatakan telah mencetak gol lebih dari 1.000 kali, dengan Guinness World Records memperkirakan jumlahnya mencapai 1.279 gol. Pele juga membantu Brasil memenangkan Piala Dunia pada tahun 1958, 1962 dan 1970, memberinya kemenangan terbanyak di Piala Dunia dibanding pemain pria mana pun.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru