Tak Cuma Salurkan Bantuan, Arumi Bachsin Juga Ikut Bungkusi Nasi Di Dapur Umum Pengungsian Semeru
Instagram/arumibachsin_94
Selebriti
Erupsi Semeru

Arumi Bachsin belum lama ini terlihat menyalurkan bantuan untuk korban terdampak erupsi Gunung Semeru. Tak hanya itu, ia bahkan ikut membantu membukuskan nasi di dapur umum.

WowKeren - Belum lama ini beredar video Arumi Bachsin mendatangi tempat pengungsian warga terdampak erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang. Istri Emil Dardak itu bahkan terlihat berbaur dengan masyarakat setempat.

Tak hanya itu, Arumi juga tampak turun langsung ke dapur umum yang ada di tempat pengungsian. Ketua Tim Penggerak PKK Prov. Jatim itu juga ikut membantu ibu-ibu di sana membungkus nasi untuk kemudian dibagikan kepada warga.

Tak ayal, momen tersebut pun kemudian viral di media sosial dan menuai beragam tanggapan warganet. "Daripada yg bisanya cuma marah2 doank😂😂😂 mending ini... Gak nambah stress pengungsi," ujar seorang netter. "Yang penting ikhlas bukan pencitraan," sahut netter lain.

Selain itu, diketahui pula bahwa kedatangan Arumi di tempat pengungsian tersebut juga bermaksud menyalurkan bantuan berupa 2.000 porsi ayam. Arumi bahkan membentuk tim Trauma Healing bagi para pengungsi, khususnya anak-anak.


Menurutnya, anak-anak pasti mengalami trauma pasca bencana meskipun saat ini mereka terlihat ceria dan baik-baik saja. "Saya yakin anak-anak ini pasti terdampak akibat bencana alam kemarin, tapi responnya pasti berbeda dengan kita yang sudah dewasa," ungkap Arumi.

Oleh karenanya, Arumi akan segera mengirimkan tim untuk membantu mengatasi rasa trauma yang dialami anak-anak. Sementara soal bantuan lauk-pauk, Arumi punya harapan agar warga tetap mendapatkan asupan makanan yang bergizi.

"Semoga berkenan, semoga bantuan ini bisa memberi energi dan gizi bagi para pengungsi maupun masyarakat terdampak APG (awan panas guguran) Gunung Semeru disini," ungkapnya. "Insya Allah kami dari TP PKK Jatim dalam beberapa hari ke depan akan datang bersama Dinas Kesehatan, Spesialisasi Jiwa kaitannya Trauma Healing disini."

Hingga di akhir, Arumi juga terlihat menghibur dan memberikan semangat pada anak-anak. "Hari ini kita datang memberikan semangat kepada adik-adiknya. Adek-adek tidak boleh sedih ya. Kita tidak ada yang tahu kalau Gunung Semeru Erupsi. Ayo kita hadapi sama sama dan semoga senang terus ya," pesannya.

(wk/lail)


You can share this post!


Related Posts