Bintang Emon Kritik Pedas Pelaku Kejahatan Seksual: Gak Catcalling Ternyata Masih Bisa Hidup
instagram/bintangemon
Selebriti

Banyak wanita yang menjadi korban aksi pelecehan seksual justru malah disalahkan, Bintang Emon tegas kritik para pelaku: kita manusia nggak catcalling bisa tahu!

WowKeren - Kasus pelecehan seksual yang marak bermunculan beberapa waktu belakangan ini begitu meresahkan masyarakat khususnya para perempuan. Pasalnya banyak dari tindak kejahatan tersebut dilakukan oleh pelaku ataupun di lokasi yang tak terduga. Mirisnya seringkali para wanita yang menjadi korban dari aksi kejahatan seksual justru disalahkan.

Isu kejahatan seksual yang tengah hangat ini agaknya turut memantik emosi komika Bintang Emon. Melalui sebuah unggahan reels di akun Instagram pribadinya, Bintang Emon mengkritik pedas para pelaku kejahatan seksual.

Bintang Emon tak menampik perlunya tindak pencegahan yang dilakukan oleh para wanita agar terhindar menjadi korban pelecehan seksual. Namun disertai dengan catatan tegas, dimana menurut Bintang Emon andil besar dalam aksi kejahatan tersebut adalah salah laki-laki.

“‘Coba itu lihat dia pakaiannya kayak gimana pas kejadian? Yah lagian sih jadi perempuan bukannya di rumah saja’. Ya omongan kayak gitu sebagai pencegahan gue setuju sih,” ucap Bintang Emon mengawali. “Tapi tolong jangan sampai skip bahwa andil utama salah dari kejahatan seksual itu mah laki-lakinya. Lah itu yang di pesantren badannya kurang ketutup kain bagaimana itu? Kudu banget mukanya ketutupan kain juga biar kayak mumi baru?” cetusnya.

Tak hanya soal pakaian, Bintang Emon juga menyinggung soal tindakan kejahatan yang bahkan bisa terjadi di lingkungan rumah. “‘Suruh siapa keluar-keluar kelayapan dari rumah?' Lah, itu ada yang diperkosa dalam rumah. Di luar rumah katanya enggak aman, di dalam rumah ternyata enggak aman,” sambungnya.


Bintang Emon menegaskan jika kejahatan seksual terjadi karena para pelaku tidak bisa mengontrol nafsu mereka. Salah satunya seperti tindakan catcalling yang seharusnya tak dilakukan.

“Kita manusia bisa loh lihat cewek tertarik sama cewek terus nggak melampiaskan kejahatan seksual bisa tahu. Kita lihat cewek lewat terus nggak kita catcalling ternyata bisa tahu. Kita nggak catcalling itu ternyata nggak meninggal. Mungkin teman-teman yang masih ngotot anggap bercandaan mungkin belum tahu akan hal itu kali ya, mungkin takut meninggal kalau dia nggak catcalling. Ternyata masih bisa hidup tahu teman-teman,” kritik pedas Bintang Emon.

Bintang Emon kembali “menyentil” pihak yang justru menyalahkan korban kejahatan seksual. “Harus sampai gimana perempuan-perempuan jaga diri, badannya ditutup kain berlapis-lapis kayak gulungan bahan di tanah abang atau di rumah sendiri kita harus menyewa satpam biar merasa aman?” tandasnya.

Tanggapan Bintang Emon menuai reaksi salut dari banyak orang termasuk rekan artis seperti Ratu Rizky Nabila hingga Angela Gilsha yang berterima kasih lantaran sang komika berani bersuara dari sudut pandang laki-laki. Banyak netizen yang lantas turut menggarisbawahi inti tanggapan Bintang Emon agar tak lagi menyalahkan korban dari aksi kejahatan seksual.

BUKAN SALAH KORBAN ingat! Dan ingat!” seru akun @iniba*****. “Semoga semua cowo punya pikiran kek gini,” sambung @fisa******. “Percuma perempuan jaga diri klo laki2 g bisa mengendalikan diri,” cetus akun @thoba*****.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru