Akui Walkot Bandung Oded M Danial Sebagai Sahabat Terbaik, Ridwan Kamil Menangis di Hadapan Jenazah
Twitter/@ridwankamil
Nasional

Meninggalnya Wali Kota Bandung, Oded M Danial, membawa duka dan kesedihan tersendiri bagi orang terdekatnya, salah satunya Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Kang Emil tampak sedih dihadapan jenazah.

WowKeren - Kabar duka datang dari Wali Kota Bandung Oded M Danial yang dinyatakan meninggal pada Jumat (10/12) hari ini. Sebelum dinyatakan meninggal, Oded disebut sempat jatuh saat hendak mengisi khotbah Jumat di Masjid Mujahidin Bandung, Jawa Barat. Oded diketahui meninggal akibat terkena sakit jantung.

Meninggalnya Oded ini tentu saja meninggalkan kesedihan bagi orang-orang terdekatnya, termasuk Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Kang Emil sapaan akrabnya, mengaku sedih kehilangan salah satu sahabat terbaiknya.

"Almarhum berpulang saat melaksanakan salat Tahiyatul Masjid menjelang tugasnya menjadi Khatib Jumat," tutur Kang Emil dalam unggahannya di Instagram pribadinya, @ridwankamil, Jumat (10/12). "Rasa duka cita yang sangat mendalam atas kepulangan Almarhum."

Photo-INFO

Instagram


Kang Emil juga menyelipkan doa untuk Oded dan kepada keluarga yang ditinggalkan bisa diberi kekuatan dan kesabaran. Sementara itu, jenazah Oded disalatkan di Pendopo Kota Bandung, sejumlah pejabat dan kerabat tampak ikut hadir menyalatkan dan mendoakan almarhum.

Kang Emil menuturkan selain sebagai sahabat terbaik, baginya, Oded juga seperti orang tua. Pasalnya, Oded kerap kali memberikan banyak nasihat kepadanya. Ia teringat akan banyaknya nasihat yang diberikan Oded, baik selama menjabat sebagai Wali Kota Bandung maupun Gubernur Jabar.

"Jadi 90 persen kebersamaan, nasihat-nasihat, makanya Allah berikan kelancaran, saya Gubernur, beliau Wali Kota, dua-duanya saling mendukung dan menghormati," tutur Kang Emil. "Saya 5 tahun bersama-sama sebagai sahabat menyaksikan kebnaikan, kesalehan almarhum, dan sangat-sangat kehilangan."

Kang Emil bahkan tampak menangis saat berdoa setelah ikut menyalatkan jenazah Oded. Dalam tayangan Instagram Live Kang Emil, ia tampak menyeka matanya dengan tisu yang dipegang. Dalam menyalatkan Oded, tampak juga mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla di barisan pertama makmum.

Kang Emil juga mengenai perjalanannya bersama Oded semasa menjadi pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung periode 2013-2018. Ia mengungkapkan selama berpasangan dengan Oded, dihiasi suka dan duka. Ia juga mengungkapkan bahwa Oded merupakan sosok teladan.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait