Tasya Kamila Panik Anaknya Alami Demam Hingga Kejang, Ternyata Ini Penyebabnya
Instagram/tasyakamila
Selebriti

Tasya Kamila mengaku sempat dibuat panik karena anaknya, Arrasya Wardhana Bachtiar mengalami demam dan kejang. Tasya pun akhirnya mengetahui penyebabnya setelah anaknya melakukan tes lab.

WowKeren - Belum lama ini Tasya Kamila dibuat panik karena kondisi sang buah hati, Arrasya Wardhana Bachtiar yang mengalami kejang. Meski begitu, Tasya berusaha untuk bersikap tenang dan lekas memeriksakan anaknya tersebut.

"Ya Allah pengalaman pertama (dan hopefully terakhir yaa) ngalamin anak kejang dan demam," kata Tasya Kamila di Instagram, Senin (13/12). Tasya pun memperlihatkan sang buah hati yang akrab disapa Arrasya itu terlihat sedang berbaring dan terdapat infus di tangannya. "Ar pakai tangan infus buat masukin obat," kata Arrasya.

Tasya kemudian menceritakan bagaimana kondisi Arrasya yang sedang berada di rumah sakit. Tasya menyebut bahwa sang buah hati telah melakukan tes lab dan kini tinggal menunggu hasilnya.

"Alhamdulillah Arr udah kembali ceria bersama fans2nya. Sekarang kita lagi nunggu hasil lab buat tahu penyebab infeksinya. Syafakallah Arr, cepat sembuh ya, gausah lama-lama di RS," papar Tasya.


Tasya Kamila

Instagram Story

Setelah hasil lab keluar, baru diketahui anak Tasya Kamila mengalami infeksi jamur di saluran cerna. "Mungkin karena salah atau keracunan makanan," tutur mantan artis cilik tersebut.

Tasya menceritakan bahwa Arrasya memang sempat mengalami diare hingga 15 kali. Kini kondisi sang buah hati pun mulai membaik dan Tasya berbagi tips untuk mengatasi anak yang kejang.

"Tadi pas anakku kejang, mama dan mba di rumah cari sendok. No!" tuturnya. Berdasarkan konsultasinya dengan dokter spesialis anak, Tasya mengungkapkan bahwa tidak disarankan untuk memasukan benda apapun ke mulut saat anak sedang kejang.

"Karena kalau ada benda di mulut bisa menghalangi jalur napas. Risikonya bisa lebih berat ketimbang lidah kegigit," terang artis 29 tahun ini. Oleh karenanya, belajar dari apa yang ia alami, Tasya menyarankan lebih baik orangtua menyediakan obat kejang untuk anak di rumah. Meski pun ia tahu tidak ada riwayat kejang dari keluarga sang artis maupun suaminya.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait