Jurnalis Rombongan Menlu AS Antony Blinken Positif COVID-19 Usai Tiba di Malaysia dari Indonesia
AP/Olivier Douliery
Dunia

Kedutaan Besar Amerika Serikat di Kuala Lumpur mengatakan dalam sebuah pernyataan online, bahwa mereka telah memberi tahu pemerintah Malaysia tentang hal ini.

WowKeren - Seorang jurnalis yang menemani Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken dalam perjalanan dikonfirmasi positif COVID-19. Kabar ini telah dikonfirmasi oleh Departemen Luar Negeri, yang mengatakan bahwa jurnalis tersebut menemani Menlu melakukan kunjungan ke Inggris dan Asia Tenggara.

Juru bicara Ned Price mengatakan jika jurnalis itu yang merupakan salah satu dari 12 anggota korps pers perjalanan dalam perjalanan Blinken, dinyatakan positif corona pada Rabu (15/12) saat berada di Malaysia. Lebih lanjut, Price mengatakan bahwa Blinken, staf seniornya, atau anggota korps pers lainnya tidak dinyatakan positif.

Kedutaan Besar AS di Kuala Lumpur mengatakan dalam sebuah pernyataan online, mengatakan bahwa mereka telah memberi tahu pemerintah Malaysia tentang hal ini. Mereka juga berterima kasih kepada pihak berwenang Malaysia atas dukungan yang diberikan.


"Satu-satunya anggota rombongan perjalanan yang dinyatakan positif mematuhi semua persyaratan Kementerian Kesehatan," kata kedutaan. "Kami dapat mengonfirmasi bahwa orang tersebut tidak terlibat dan tidak berpartisipasi dalam program Sekretaris Blinken di Kuala Lumpur."

Diketahui, Blinken tiba di Kuala Lumpur pada Selasa (14/12) malam waktu setempat. Mereka baru saja menyelesaikan kunjungan ke Jakarta, Indonesia.

Selanjutnya, mereka dijadwalkan untuk terbang ke Bangkok, Thailand pada Rabu malam, yang merupakan pemberhentian terakhir. Sebelumnya, Blinken memulai perjalanan kunjungan kerja ini dari Kota Liverpool, Inggris. Di sana, ia menghadiri pertemuan menteri luar negeri Kelompok Tujuh selama akhir pekan.

Lebih jauh, Price melanjutkan bahwa Departemen Luar Negeri telah melakukan tes COVID-19 setiap hari pada rombongan Blinken. Saat berada di Liverpool maupun Jakarta, hasil tes staf tersebut masih negatif corona.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait