Tasya Kamila Beber Kronologi Anak Bisa Sampai Kejang dan Berakhir di Rumah Sakit
Instagram/tasyakamila
Selebriti

Beberapa waktu lalu Tasya Kamila sukses membuat penggemar khawatir usai memberikan kabar mengenai kondisi sang putra yang demam hingga kejang. Tasya akhirnya bercerita mengenai kronologi sakitnya sang putra.

WowKeren - Kini kondisi putra Tasya Kamila, Arrasya membaik dan boleh pulang, Tasya akhirnya membagikan kronologi sakitnya sang putra. Seperti diketahui, Arrasya ternyata mengalami infeksi jamur di saluran cerna.

"Jadi ceritanya Arrasya tuh hari minggu kemarin demam, udah dikasi penurun panas tapi ternyata senin pagi masih demam tinggi sampai terjadilah kejang-demam. Ini pengalaman pertama tentunya.. Karena ngga ada riwayat kejang dalam keluarga jadi kita gak sedia obat anti kejang (stesolid) di rumah," tulis Tasya pada Rabu (15/12).

Untungnya Tasya sempat belajar mengenai pertolongan pertama sehingga bisa menangani situasi itu dengan cukup tenang dan tahu langkah yang harus diambil untuk mengatasinya.


Ternyata kekhawatiran Tasya Kamila belum bisa berakhir meski ini kondisi Arr sudah makin membaik. Pasalnya, dokter menjelaskan bahwa kondisi yang dialami Arr bisa terjadi kembali secara berulang sampai usia 5 tahun.

"Walaupun kata dokter kejang-demam yg dialami Arrasya itu terbukti ilmiah TIDAK ADA DAMPAK bagi masa depan dia/ kecerdasan/ dsb tapi tetep bisa berulang sampe umur 5 tahun ketika demam, dan naudzubillah yaa cukup sekali ya Arr, karena traumatizing banget deh buat Mamanya," ungkap Tasya.

"Setelah kejang reda (Arrasya kejang selama 2 menit dan itu rasanya kyk 20 jam dehh) tentunya segera kita bawa ke UGD kemudian lanjut rawat inap utk dicek apa penyebab demamnya. Ternyata infeksi saluran cerna, dan bener ajaa hari itu dia 15x pup! Tp untung diarenya waktu udh di rumah sakit dan udh pake infus jd gak dehidrasi dan Arrasya bisa tetep ceria no lemes lemes, Alhamdulillah," tutur Tasya Kamila.

Tasya turut membagikan foto-foto saat kondisi Arr masih buruk. Tasya juga mengenang kembali kondisinya yang sudah tak peduli pada penampilannya sendiri karena terlalu sibuk merawat dan menjaga sang putra.

"Di slide terakhir bisa dilihat ituu jam 7:00 pagi Arrasya masih 'pingsan' di UGD, dan jam 10:00 pagi udah kembali ceria di ruang rawat kekk udah aja gitu berasa gak terjadi apa2 sebelumnya. Mamanya malah masih pucet tuhh, dianya mah udh cerewet lagiii . Yaa se repot2nya urus toddler pecicilan dan cerewettt pastinya lebih menenangkan drpd liat anak terkapar sakit ya moms," pungkasnya.

(wk/Amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait