Kalahkan Tom Cruise, Kate Winslet Dipuji Sutradara 'Avatar 2' Bisa Tahan Napas di Air Hingga 7 Menit
Film

Kate Winslet mampu menahan napas di bawah air selama 7 menit 14 detik. Ini merupakan rekor terlama, mengalahkan Tom Cruise yang sebelumnya memegang rekor 6 menit.

WowKeren - Sutradara James Cameron telah merinci prestasi menakjubkan Kate Winslet selama pembuatan film "Avatar 2". Dalam wawancara baru dengan EW, Cameron menjelaskan secara rinci tentang tantangan syuting di bawah air.

Ia mengungkapkan bahwa para pemain menjalani pelatihan berbulan-bulan agar dapat menahan napas untuk waktu yang lama. Menurut Cameron, Winslet sangat mengesankan dalam hal ini. Begitu juga dengan Sigourney Weaver.

Weaver, sekarang berusia 72 tahun, mampu menahan napas selama enam setengah menit. Sedangkan Winslet, dapat mencetak rekor lebih lama.

"Salah satu kenangan favorit saya adalah kami memiliki tangki melingkar ini, mungkin selebar 40 kaki, dengan portal kaca besar di dalamnya," jelasnya mengawali. "Suatu hari saya berjalan dan saya melihat Kate Winslet berjalan di dasar tangki. Dia berjalan ke arah saya dan melihat saya di jendela, dan dia melambai, sampai ke ujung dinding, berbalik, dan berjalan sepanjang jalan kembali."


Winslet mampu menahan napas di bawah air selama 7 menit 14 detik. Ini merupakan rekor terlama, mengalahkan Tom Cruise yang sebelumnya memegang rekor 6 menit untuk "Mission: Impossible Rogue Nation".

Adapun mengapa menahan napas saat syuting sangat diperlukan, Cameron menjelaskan bahwa peralatan selam dan gelembung yang dihasilkannya mengganggu teknologi penangkapan kinerja yang mereka gunakan. Beruntung bahwa para aktor tampaknya sangat terbuka dengan gagasan menyelam ketika produksi lain seperti "Aquaman" memilih untuk menggunakan peralatan kawat guna mensimulasikan penampilan mengambang di bawah air.

"Avatar" dirilis pada tahun 2009 lalu dan sejak itu menghasilkan lebih dari 2,8 miliar dolar AS di box office, menjadikannya film terlaris sepanjang masa. Tidak lama setelah kesuksesan film tersebut, empat sekuel "Avatar" mulai dikembangkan, yang pertama ditunda hingga Desember 2022 akibat pandemi.

Detail tentang "Avatar 2" masih langka. Bahkan judul resminya saja belum diumumkan hingga kini. Namun yang jelas, sudah dikonfirmasi bahwa pembuatan film untuk proyek tersebut dimulai pada tahun 2017, dan pekerjaan pasca produksi sedang berlangsung.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru