Ernest Prakasa Heran Tak Ada Pengecekan Hasil Swab di Bandara, Netter Beri Penjelasan
Instagram/ernestprakasa
Selebriti

Ernest Prakasa baru-baru ini menyampaikan rasa herannya karena tidak mengalami pemeriksaan hasil tes swab antigen saat berada di bandara sebelum melakukan perjalan jauh.

WowKeren - Baru-baru ini, Ernest Prakasa menemukan kejanggalan dalam sistem pemberlakuan kebijakan transportasi di tengah pandemi COVID-19. Sutradara "Imperfect" tersebut baru saja menempuh perjalanan udara dari Jakarta ke Surabaya dan dibuat heran karena tidak ada pengecekan hasil swab antigen.

Melalui postingan di Instagram, Ernest menanyakan pada akun @angkasapura2 mengapa tidak dilakukan pengecekan hasil swab antigen. Beserta pertanyaannya, Ernest juga mengunggah tangkapan layar obrolannya dengan @ap_airports.

Seperti diketahui, menunjukkan hasil test swab antigen merupakan kewajiban penumpang yang menempuh perjalanan jauh baik jalur darat, udara, maupun laut. Pengecekan tersebut dilakukan untuk mendeteksi persebaran COVID-19 dan mencegah pasien positif bepergian. Namun dengan tidak dicek, Ernest pun bertanya-tanya.

"Pagi sahabat @angkasapura2! Menurut info dari sahabat @ap_airports, sahabat-sahabat sekalian ini yang mengelola Soetta ya? Izin bertanya nih sahabat, saya tadi pagi terbang dari Jakarta ke Surabaya via T2 kok sama sekali nggak ada pengecekan hasil swab?," tulis Ernest Prakasa pada postingan Jumat (17/12).


"Kalo nggak dicek, ngapain disuruh swab? Apakah dikarenakan sesama sahabat itu harus saling percaya? Terimakasih infonya sahabat!" tutup Ernest Prakasa.

Postingan Ernest tersebut ramai-ramai ditanggapi oleh netter. Sebagian netter menjelaskan bahwa saat ini hasil test swab antigen sudah terintegrasi dengan aplikasi Peduli Lindungi sehingga pengecekan dilakukan bersamaan dengan check in.

"Biasanya sudah masuk sistem maskapai waktu check in, jadi dari situ sudah terdeteksi langsung ke peduli lindungi," kata akun @jack****nchfn. "Biasanya udah nge link ke aplikasi peduli lindungi ko. Dicek kan aplikasi peduli lindungi nya? Or ada dsuruh masukin nik KTP gtu...," imbuh @veni****ncxsh.

Namun rupanya Ernest mempertanyaan sistem bandara karena dirinya tidak bisa menyambungkan hasil tesnya dengan aplikasi sehingga ia membawa versi cetaknya. Sesampainya di bandara, tidak ada pertanyaan mengenai hasil tes swab antigen.

"Hasil swab gw smalem ga masuk app, jadi gw bawa print out. Udah gw stempel juga. Tapi ya lewat aja ngga ditanya samsek," balas Ernest di kolom komentar. "Udah connect di app peduli lindungi harusnya. Jd gausah bawa prin prinan lagi. Tp ko Ernest ga ada jg di appnya katanya. Makanya nanya ke Angkasapura," komentar @irsy****nchdm.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait