Kisah Hidup Ayah Jung Hae In Mirip Musisi Asli, Penulis Naskah 'Snowdrop' Banjir Kritikan
jtbc
TV

Pada episode kedua drama, dijelaskan bahwa ayah Im Soo Hoo (Jung Hae In) adalah musisi terkenal di Berlin. Ayah Im Soo Ho ditulis sebagai pemenang medali yang menghadapi penindasan.

WowKeren - "Snowdrop" terus menuai kritikan meskipun baru menayangkan dua episode saja. Kali ini, kritikan muncul terhadap penggambaran karakter ayah pemeran utama pria, Im Soo Ho (Jung Hae In) yang mirip dengan kisah hidup musisi asli bernama Yun Isang.

Pada episode kedua "Snowdrop", dijelaskan bahwa ayah Im Soo Hoo adalah seorang musisi terkenal di Berlin. Ayah Im Soo Ho ditulis sebagai pemenang medali yang menghadapi penindasan dan tidak dapat kembali ke Korea. Im Soo Ho yang tumbuh di Jerman, kembali ke Korea Selatan sendirian.

Dalam kehidupan nyata, Yun Isang memenangkan medali Goethe dan beberapa penghargaan musik lainnya hanya untuk dilarang memasuki Korea Selatan. Dia tidak punya pilihan selain melakukan perjalanan bolak-balik antara Korea Utara dan Jerman sebagai gantinya.

Meskipun telah menetap bersama keluarganya di Berlin, Yun Isang dituduh melakukan spionase dan diculik oleh dinas rahasia Korea Selatan pada tahun 1967. Ini adalah periode waktu di mana banyak siswa Korea-Jerman juga dituduh sebagai mata-mata.


Yun Isang disiksa dan dipaksa untuk mengaku dan akhirnya dipenjara. Banyak artis menandatangani petisi di seluruh dunia untuk pembebasannya. Sejak 1973, Yun Isang berpartisipasi dalam seruan demokratisasi Korea Selatan.

Kemiripan jalan hidup karakter ayah Im Soo Ho dan Yun Isang ini langsung ramai membuat penulis naskah "Snowdrop" menuai kritikan. Netizen menyebut kebetulan itu terlalu aneh dan menuduh penulis naskah secara khusus menggunakan tokoh-tokoh kehidupan nyata yang disiksa dengan tudingan palsu sebagai mata-mata.

"Niat penulisnya menjijikkan," tulis seorang netizen. "Dia sangat licik sehingga aku merinding," sambung yang lain. "Bukan hanya satu atau dua karakter yang bisa dia klaim sebagai kebetulan. Sampai kapan dia mencoba untuk menutupi langit dengan telapak tangannya? (mencoba menyembunyikan sesuatu dengan sia-sia)," pungkas netizen lainnya.

Sementara itu, "Snowdrop" dipersiapkan memiliki 16 episode dan ditayangkan di slot Sabtu-Minggu malam. Bagi yang mulai tertarik menyaksikan drama ini, jangan sampai ketinggalan menyaksikan ya.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru