Ide Berkomedi Macet Gara-gara Pandemi, Ernest Prakasa Malah Sukses Eksperimen ke Genre Lain
Instagram/tekatekitikafilm
Selebriti

Ernest Prakasa sukses menantang diri mencoba genre baru dalam film terbarunya. Keputusan Ernest itu rupanya tak lepas dari pengaruh pandemi Covid-19 yang melanda Tanah Air.

WowKeren - Ernest Prakasa kini makin dikenal sebagai salah satu sineas film kenamaan Tanah Air. Ernest pun dikenal lewat karya-karya filmnya yang selalu menyajikan persoalan dan kritik sosial lewat balutan komedi. Kini, Ernest pun mencoba genre yang berbeda lewat karya film terbarunya, "Teka Teki Tika".

Tapi rupanya keputusan Ernest untuk merubah haluan dari genre komedi juga dipengaruhi oleh kondisi pandemi Covid-19. Hal itu terungkap lewat vlog terbaru Raditya Dika saat berkunjung ke rumah Ernest Prakasa.

"Pertanyaan gue, lo kenapa jadi bikin film agak-agak thriller, apa misteri?" tanya Raditya Dika dalam vlog terbaru yang diunggah pada Senin (20/12) kemarin.


"Gue itu awalnya gini, gue tu mau bikin komedi, nah, kok mandeg. Kayak, kan pandemi itu stres ya, kayak nggak bisa gue, bener-bener nggak bisa berkembang deh otak gue," jawab Ernest blak-blakan.

Rupanya suasana pandemi Covid-19 yang suram juga membuat Ernest kesulitan dalam mencari ide untuk berkomedi. Karena sudah buntu, Ernest pun akhirnya memutuskan untuk melakukan eksperimen di beberapa genre lain. Di antaranya thriller dan horor.

"Gue harus coba refreshing, coba ah gue melipir ke premis di luar komedi, waktu itu. Jadi gue bikin premis thriller, gue bikin premis horor, ada gue premis horor," tutur Ernest Prakasa.

Hingga akhirnya Ernest menemukan ketertarikan yang lebih pada premis untuk cerita "Teka Teki Tika". Ernest akhirnya memutuskan untuk melanjutkan premis itu menjadi cerita utuh dan menggarapnya dalam bentuk sebuah film yang kini akan tayang dalam waktu dekat.

"Terus gue coba eksplor, nah ternyata satu premis ini, yng 'Teka Teki Tika' ini kok kayak exciting gitu. Akhirnya gue coba tulis sinopsisnya, dalam waktu beberapa hari, semingguan jadilah sinopsisnya. Oke berarti ini buat gue I find it interesting, jadi ya udah gue kejar ini ajalah, gitu," pungkas Ernest.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait