Rachel Vennya Bebas Karena Sopan, Nasib 2 Oknum TNI yang Bantu Kabur Beda Jauh?
Instagram/rachelvennya
Selebriti

Rachel Vennya cs kini bisa bebas setelah mendapat vonis hukuman percobaan terkait kasus kabur dari karantina. Sayangnya, nasib berbeda harus dijalani oleh 2 oknum TNI yang membantu Rachel cs kabur.

WowKeren - Kebebasan Rachel Vennya terkait kasus kabur dari karantina masih menyisakan kekesalan pada publik Tanah Air. Apalagi salah satu alasan hakim memberikan vonis tersebut karena menilai kesopanan Rachel Vennya selama proses hukum dan sidang berlangsung. Rachel Vennya, Salim Nauderee, dan Maulida Khairunnisa diketahui hanya divonis hukuman percobaan oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Tangerang. Ketiganya divonis hukuman percobaan.

Berbeda dengan ketiga terdakwa yang tak dipenjara, dua anggota TNI AU yang membantu mereka melakukan pelanggaran karantina kini justru ditahan. Dua oknum TNI itu diketahui adalah RF dan IG.

Kadispenau Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah mengatakan RF kini ditahan di rumah tahanan militer Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Sementara IG dalam waktu dekat akan menyusul RF setelah adanya surat penyerahan perkara dari atasannya. Indan Gilang Buldansyah menegaskan RF dan IG akan diberikan sanksi sesuai ketentuan hukum yang berlaku.


"Pom AU sudah melakukan pemeriksaan pendalaman oknum prajurit FS dan IG yang diduga turut terlibat dalam perkara RV," ujar Indan Gilang Buldansyah dalam keterangannya kepada wartawan pada Selasa (21/12).

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, Rachel Vennya dan dua terdakwa lainnya dinyatakan bersalah dan divonis 4 bulan penjara dengan masa percobaan selama 8 bulan. Dengan demikian mereka tak dipenjara jika selama 8 bulan tak melakukan kesalahan serupa dan tindak pidana lain. Selain itu, ketiganya juga dikenakan denda sebesar Rp 50 juta dengan ketentuan apabila tidak dibayar maka diganti kurangan satu bulan.

Vonis terhadap Rachel Vennya dan kawan-kawan pun sukses , hakim menyebut sikap sopan Rachel Vennya cs selama sidang jadi salah satu alasan hal yang meringankan hukuman. Selain bersikap sopan, hal lain yang meringankan adalah ketiganya dinilai jujur dan kooperatif.

Tak ayal, kabar kebebasan Rachel Vennya cs itu juga membuat para publik figur emosi dan melayangkan kritiknya. Beberapa di antaranya ada Deddy Corbuzier dan Ernest Prakasa.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru