April Jasmine Tahan Tangis Cerita Soal Putra Sulung yang Sudah 5 Bulan Tinggal di Pondok
Instagram/apriljasmine85
Selebriti

April Jasmine rupanya sudah 5 bulan lamanya melepas sang putra sulung, Sultan untuk tinggal di pondok. April Jasmine ingin sang putra berlatih hidup mandiri dan tegar sejak dini.

WowKeren - April Jasmine berbagi cerita mengenai pengalaman melepas anak untuk tinggal di pondok pesantren. Rupanya sudah 5 bulan lamanya putra sulung pasangan April Jasmine dan Ustadz Solmed itu tinggal di pondok pesantren.

Meski sudah melepas sang putra sulung untuk mondok, April Jasmine tak serta merta melepas sang putra sepenuhnya. Apalagi Sultan juga baru duduk di bangku kelas 1 SD.

"Jadi ini kan sebenernya udah 5 bulan Sultan ada di pondok. Tapi ya namanya dia kan masih SD kelas satu jadi juga aku di sini nggak pengin maksain anak. Aku komitmennya sama Sultan, 'Abang, kalau Abang kepengin pulang, mami Insyaallah jemput, jadi Abang jangan khawatir'," ungkap April Jasmine di channel YouTube Starpro Indonesia, Rabu (22/12) lalu.


April mengaku ingin mendidik sang putra supaya lebih tangguh lagi dalam menjalani hidup. Karena itu, rela tidak rela, April pun memutuskan untuk memasukkan Sulta ke dalam pondok sejak usia anak.

"Alhamdulillah dengan komitmen yang begitu dia juga merasa tidak ibaratnya nggak (merasa) dititipin. Dan memang aku juga pengin bikin dia jadi mandiri dan lebih tough lah, jadi aku memang nggak mau terlalu manjain. Jadi biar dia berbaur dengan temen-temennya di pondok," beber ibu 3 anak tersebut.

Saat bercerita mengenai pengalamannya melepas sang putra untuk mondok, April terlihat tak kuasa menahan air mata. Meski sedih, April berusaha tegar demi kebaikan buah hatinya di masa depan.

"Ya semoga dengan kayak gitu abang tu mengingat bahwa, aduh jadi sedih, jadi ada kenangan itu di batinnya dia bahwa pondok ini mami bukan lagi melepas Sultan untuk meringankan mami tapi ini yang terbaik buat Sultan. Mami bakal bahagia kalau Sultan bisa jadi tough di situ, bisa dapet banyak ilmu di pondok, gitu," pungkasnya.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait