'Snowdrop' Tayang 3 Episode Pekan Ini Demi Redam Kontroversi, Perolehan Rating Jadi Sorotan
JTBC
TV

JTBC akan menayangkan 'Snowdrop' 3 kali pekan ini untuk meluruskan tuduhan publik soal kontroversi yang menyertainya. Perolehan rating episode terbaru pun disorot publik.

WowKeren - Kendati mendapatkan reaksi keras dari publik, JTBC masih belum mau menyerah membuktikan "Snowdrop" tidak seperti yang dituduhkan. Drama yang dibintangi oleh Jisoo BLACKPINK (Black Pink) dan Jung Hae In itu menayangkan tiga episode sekaligus pekan ini.

Mengambil latar tahun 1987, "Snowdrop" menceritakan kisah cinta antara mahasiswa kampus elit Im Su Ho (Jung Hae In) dan penghuni asrama putri Eun Young Ro (Jisoo). Suatu hari, Im Su Ho tiba-tiba muncul di asrama putri dengan luka di tubuhnya lalu ditemukan oleh Eun Young Ro yang menyembunyikan dan merawatnya.

Pekan ini, 3 episode "Snowdrop" ditayangkan sebagai upaya meluruskan anggapan bahwa drama ini tidak memutarbalikkan sejarah seperti tuduhan masyarakat. Namun sayang sekali ternyata perolehan rating drama merosot di saat episode baru diharapkan meredam kemarahan publik.

Berdasarkan Nielsen Korea, "Snowdrop" hanya memperoleh rating 1,8 persen di episode 3 yang tayang pada Jumat (24/12). Angka perolehan tersebut merupakan yang terendah dari drama lain pada slot sama. Perolehan rating ini mau tak mau menjadi sorotan pemirsa.


Jika dibandingkan dengan dua episode sebelumnya yang mendulang 2,9 persen dan 3,9 persen angka 1,8 persen dinilai langkah mndur. Akan tetapi, banyak netizen Korea yang menilai rating itu masih terlalu tinggi untuk drama dengan kontroversi distorsi sejarah. Publik yang marah terus menyuarakan boikot terhadap "Snowdrop".

"Pada titik ini, bahkan mungkin mereka yang mencoba membela 'Snowdrop' bahkan tidak menontonnya," kata salah satu pemirsa. "Pertama kalinya melihat drama berdurasi 100 menit dengan rating 1 persen. Jika ini menyedihkan, bahkan penggemar bosan dan tidak mau menontonnya," sahut yang lain. "1 persen masih tinggi," komentar netizen lainnya.

Sementara itu, "Snowdrop" akan melanjutkan episode 4 dan 5 sebagai kelanjutan cerita. Episode selanjutnya akan tayang pada 24 dan 25 Desember pukul 22.30 waktu setempat.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru