Bangun <i>Attitude</i> yang Disukai <i>Followers</i>
TikTok/rendi_ryle
Selebriti

Meski dianggap ringan, gerakan dance TikTok ternyata tidak sembarangan. Rendi Ryle sukses membuat tutorial gerakan yang detail namun tetap asyik. Seperti apa seru dan asyiknya belajar joget TikTok ala Rendi?

WowKeren - Agar instruksi gerakan tutorial lebih jelas, Rendi memberikan penjelasan berupa ilustrasi emoji di videonya. Instruksi ini memudahkan para pengikut untuk mempraktikkan gerakan dance. Ditambah, pria asal Ambon ini juga benar-benar memperhatikan attitude yang ia bangun di depan kamera.

"Pembawaan itu harus gokil dan ceria. Karena ada beberapa orang cuma joget biasa saja, enggak senyum. Tapi aku mau totalitas supaya mereka (followers) benar-benar terhibur, bukan hanya joget," beber Rendi. "Aku punya satu goal bahwa bukan hanya aku kasih (tutorial), tapi gimana caranya orang lain bisa terhibur dengan attitude-nya kita. Jadi, itulah yang bisa bikin kontenku beda sama orang lain."

Pembawaan gokil dan ceria Rendi bisa dilihat saat ia memasang wajah "silly face" atau "crazy face" ketika membawakan tutorial dance. Berkat hal itu, para pengikut Rendi merasa sangat terhibur hingga sering meninggalkan komentar berisi doa dan dukungan semangat. Bahkan, mereka juga bisa menyadari perubahan mood Rendi saat memberikan tutorial dance.

"Minggu lalu baru sembuh sakit. Waktu di-upload, ada yang bilang, 'kok enggak semangat sih'. Jadi, sampai sedetail itu mereka mengerti," lanjut Rendi. "Itulah hebatnya followers TikTok. Bahkan, aku sendiri pun yang nge-video enggak notice kalau wajahku ternyata masih kelihatan habis sakit."

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel