David Beckham Bakal Dapat Gelar Bangsawan Usai Namanya Dibersihkan Dari Dugaan Monopoli Pajak
Selebriti

David Beckham berpeluang mendapat gelar bangsawan dari pemerintah Inggris usai sempat tertunda lantaran namanya sempat dituding terlibat dalam skema monopoli pajak.

WowKeren - Kabar baik datang dari aktor sekaligus mantan atlet sepak bola yakni David Beckham. Pasalnya, David berpotensi akan mendapat gelar bangsawan pada Juni 2022 mendatang.

Yang mana, bapak empat anak itu sebelumnya telah direncanakan mendapatkannya pada 2014 silam dengan gelar Sir David. Tak lama, badan pajak Inggris yakni HM Revenue and Customs mengeluarkan peringatan soal skema pembayaran pajak David.

Peringatan tersebut lantas membuat David diduga telah melakukan monopoli terhadap pajak agar ia bisa membayar dengan jumlah yang lebih sedikit. Alhasil, harapan David untuk mendapat gelar bangsawan pupus akibat skandal tersebut.

Kini, The Sun melaporkan jika nama dan riwayat keuangan David dinyatakan bersih serta bebas dari hal-hal bersifat curang. Kekayaan serta keuangan David dinyatakan jelas dengan ia pemiliknya sendiri.

"Pada tahun 2013 David diberitahu satu-satunya alasan dia diabaikan untuk gelar bangsawan adalah karena kegagalan pajak. Sekarang sudah dibersihkan, sama sekali tidak ada alasan baginya untuk tidak dihormati," ungkap sumber terkait.


Dugaan keterlibatan David dalam penyalahgunaan pajak bermula usai pria berusia 46 tahun itu diketahui ikut berinvestasi dalam media yang penuh kontroversi untuk mendanai beberapa film. HMRC kemudian mengklaim skema tersebut sebagai upaya penghindaran pajak.

Sebuah sumber kemudian mengatakan jika David sama sekali tak mengetahui skema tersebut. Ia disebut hanya berniat berinvestasi demi keuntungannya sendiri tanpa berniat mengurangi pajak yang wajib dibayarnya.

"David, seperti banyak selebritis yang terlibat dengan Ingenious, tidak memiliki pengetahuan tentang apa yang sedang terjadi pada saat itu," ungkap orang dalam.

Selama lebih dari dua tahun tim David mencoba mendekati HMRC dan berusaha menuntaskan kesalahpahaman yang terjadi. Kini, permasalahan tersebut telah berhasil ditangani dan nama David sepenuhnya dinyatakan bersih dari kecurangan pajak.

"Timnya pertama kali secara proaktif mendekati HMRC hampir dua tahun lalu, ketika David membuat bisnisnya mandiri, dan akhirnya menyelesaikan semuanya, sekali dan untuk semua, tahun ini," beber sumber tersebut.

(wk/Sisi)


You can share this post!


Related Posts