Girls On Top Sampai Kep1er, Ini 10 Idol Rookie dan Grup Baru K-Pop yang Perlu Diantisipasi di 2022
Twitter/GirlsOnTop_SM/GirlsOnTop_
Musik

Berbagai perusahaan hiburan seperti SM, JYP, YG, dan HYBE Labels pun tak ketinggalan siap mendebutkan grup baru pada tahun 2022. Seperti sebelumnya, grup debutan agensi-agensi ini selalu diantisipasi.

WowKeren - Setiap tahun, perusahaan hiburan merilis grup dan artis idola baru untuk membawa penyanyi baru yang segar ke industri musik. Banyak penggemar K-pop menjadi bersemangat mendengar berita tentang grup baru yang memulai debutnya dari label favorit mereka dan menandai kalender mereka.

Berbagai perusahaan hiburan seperti SM Entertainment, JYP Entertainment, YG Entertainment, dan HYBE Labels pun tak ketinggalan siap mendebutkan grup baru pada tahun 2022. Seperti grup-grup sebelumnya, grup debutan agensi-agensi ini selalu diantisipasi.

Selain itu, beberapa grup rookie yang debut pada 2020 dan 2021 juga patut diantisipasi. Grup-grup ini diyakini akan kembali menorehkan prestasi serta mempertahankan popularitas mereka di 2022. Siapa saja grup-grup tersebut? Simak di sini.

(wk/dewi)

1. aespa


aespa
Twitter/aespa_official

Kita mulai dengan girl grup rookie yang meraih popularitas besar di 2021, aespa. Grup besutan SM Entertainment tersebut tahun ini menelurkan lagu-lagu hits seperti "Next Level" dan "Savage" serta berhasil meraih penghargaan Daesang Stage Of The Year di ajang Asia Artist Awards 2021.

aespa diyakini masih akan terus bersinar tahun depan, selama mereka konsisten merilis musik yang disukai publik seperti "Next Level". Meski ada kekhawatiran jika lagu-lagu aespa mulai terdengar sama dari satu rilisan ke rilisan lainnya, Karina dan kawan-kawan dipercaya tak akan tenggelam dengan mudah, terutama karena para member aespa memiliki kemampuan vokal yang mumpuni.

2. STAYC


STAYC
High Up Entertainment

Di antara girl grup K-pop saat ini, STAYC sangat populer di Korea. STAYC memulai debutnya pada November 2020 dengan lagu utama "So Bad" dan mendapatkan banyak perhatian. Grup ini kemudian merilis lagu lain berjudul "ASAP" pada April 2021 dan mini album pertama "STEREOTYPE" pada 6 September. Pencapaian musik digital STAYC cukup stabil dan semakin baik di setiap comeback. Mereka juga sering mendapat tanggapan positif.

Member STAYC saat ini tidak terlibat dalam kontroversi tentang kepribadian mereka dan netizen jarang meninggalkan komentar negatif pada grup. Berkat imej mereka yang ramah, cantik, dan menyegarkan, STAYC dengan cepat mendapatkan banyak popularitas, yang diyakini akan terus berlanjut di 2022.

3. IVE


IVE
Starship Entertainment

Sudah tidak diragukan lagi bagaimana kepopuleran IVE setelah berhasil debut pada 1 Desember lalu. Girl grup yang berada di bawah naungan Starship Entertainment itu telah sukses besar membawakan single album "Eleven". Grup ini sudah mendominasi industri K-Pop dengan tampil di beberapa siaran dan acara.

Faktanya, IVE memenangkan penghargaan pertunjukan musik pertama mereka hanya tujuh hari setelah melakukan debut, dan memecahkan rekor sebagai girl grup tercepat yang pernah ada. Ini menjadi pencapaian yang besar bagi girl grup rookie tersebut. Dengan adanya popularitas tinggi, IVE diharapkan bisa terus menorehkan kesuksesan di 2022.

4. Kep1er


Kep1er
Twitter/official_kep1er

Sebagai grup jebolan acara survival "Girls Planet 999" yang diproduksi Mnet, Kep1er diprediksi akan populer seperti IOI dan IZ*ONE. Dengan member dari Korea Selatan, Jepang, dan Tiongkok, girl grup tersebut juga berpotensi besar untuk menarik perhatian fans internasional.

Kep1er sempat menunda debut mereka yang dijadwalkan pada 14 Desember 2021 dan diubah menjadi 3 Januari 2022 karena seorang staf positif COVID-19. Tak lama setelahnya, Shen Xiaoting dan Sakamoto Mashiro juga dinyatakan positif COVID-19. Dengan debut yang diundur, Kep1er diyakini tetap akan menjadi salah satu grup yang patut diantisipasi di 2022.

5. Girls On Top


Girls On Top
Twitter/GirlsOnTop_SM

SM Entertainment telah mengumumkan pembentukan girl grup Girls on Top yang beranggotakan idol-idol wanita dari agensi tersebut melalui teaser foto grup. Girls on Top adalah proyek konsep baru di mana artis wanita dari SM memamerkan kombinasi unit baru untuk setiap tema. Dimulai dengan unit pertama GOT the Beat, berbagai kombinasi dan unit menarik akan dirilis nanti.

GOT the Beat akan merilis lagu debut bertajuk "Step Back" pada 3 Januari 2022. Ini merupakan lagu R&B hip hop dengan bas berulang dan berbagai jenis instrumen. Grup ini akan mengadakan penampilan spesial pada 1 Januari 2022, kemungkinan di konser online gratis SMTOWN mendatang. Apa kalian siap menantikan debut Girls On Top dengan berbagai kombinasi unitnya mulai 2-2022?

6. JYPn


JYPn
JYP Entertainment

Pada 10 Desember tengah malam KST, JYPn merilis video berjudul "All Qualified." Pada bulan-bulan menjelang tanggal ini, mereka telah merilis video "Qualifying" dari masing-masing member atau unit yang melakukan cover untuk menggoda proyek girl grup mendatang JYP Entertainment. Video "All Qualified" memperkenalkan tujuh member yang sebelumnya telah diperkenalkan satu per satu atau dalam unit yaitu Kyujin, Jiwoo, BAE, Jinni, Sullyoon, Haewon, dan Lily.

Di sisi lain, belum diumumkan nama resmi untuk girl grup baru JYP Entertainment ini dan JYPn hanyalah sebutan sementara sebelum nama mereka diumumkan. Kyujin dan kawan-kawan rencananya akan debut pada Februari 2022. Kita nantikan debut mereka sama-sama, ya.

7. Girl Grup Baru HYBE (Miyawaki Sakura & Kim Chae Won)


Girl Grup Baru HYBE (Miyawaki Sakura & Kim Chae Won)

HYBE yang merupakan agensi BTS (Bangtan Boys) dan TXT siap mendebutkan girl grup baru pada kuartal keempat tahun ini. HYBE bekerja sama dengan Source Music, anak perusahaan yang diakuisisi pada tahun 2019. Bang Si Hyuk juga bekerja sama dengan Min Hee Jin, kepala brand (CBO) yang membesarkan girl grup populer seperti Girls' Generation, f(x) dan Red Velvet di SM Entertainment.

Sebelumnya laporan eksklusif dari Star News pada September 2021 menyebutkan bahwa Miyawaki Sakura eks IZ*ONE sudah pasti akan menandatangani kontrak dengan HYBE. Idol asal Jepang itu akan bergabung dengan girl grup baru HYBE x Source Music. Selain Sakura, grup ini kabarnya juga beranggotakan Kim Chaewon yang pindah dari Woollim Entertainment, dan mantan trainee Pledis Entertainment Heo Yunjin. Dibesut oleh HYBE serta Min Hee Jin, debut mereka patut dinanti.

8. Boy Grup Baru HYBE (Trainee A)


Boy Grup Baru HYBE (Trainee A)
HYBE Labels

Boy grup mendatang Big Hit Music, yang saat ini dikenal dengan nama pra-debut mereka Trainee A, bisa dibilang boy grup rookie yang paling dinanti dan diperkirakan akan debut pada kuartal ke-2 atau ke-3 tahun 2022. Trainee A sudah memiliki beberapa pendukung karena agensi mereka menjadi rumah bagi BTS dan TXT, tetapi dengan interaksi penggemar mereka di berbagai platform media sosial, mereka mengumpulkan jutaan lebih.

Trainee A telah mengumpulkan 1,6 juta follower di Tiktok, 208 ribu follower di Twitter, 608 ribu follower di Instagram, dan 361 ribu subscriber di YouTube. Itu bahkan lebih dari PNation Loud, dan gabungan JYPn. Berikut adalah member Trainee A yang terungkap dan dikabarkan: Leo (2022), JJ (2006), Sangwon (2003), James (2005), Jihoon (2006), Inhyuk (2002?), Yorch Yongsin (2002) (RUMORED), serta Woochan (2005).

9. Unit Baru NCT


Unit Baru NCT
Twitter/NCTsmtown

SM Entertainment bermitra dengan MGM Television untuk meluncurkan sub-unit NCT yang berbasis di Amerika Serikat. SM Entertainment dan MGM Worldwide Television Group telah bermitra untuk membuat program audisi K-pop di Amerika Serikat. Tujuan program tersebut adalah meluncurkan grup K-pop yang akan memfokuskan promosinya di Amerika Serikat. Grup baru ini nantinya akan menjadi sub-unit dari NCT, yang pertama kali diluncurkan SM Entertainment pada 2016.

Sub-unit baru akan diberi nama NCT Hollywood dan program audisinya akan merekrut pria Amerika berusia 13-25 tahun. Para kontestan akan berkompetisi dalam menari, menyanyi, dan menata gaya dalam konsep "bootcamp training" yang akan berlangsung di Seoul di kampus SM, dan dilaporkan bahwa anggota NCT saat ini akan berpartisipasi sebagai juri dan mentor.

10. Baby Monster


Baby Monster

YG Entertainment diketahui mendaftarkan hak paten untuk nama Baby Monster. Awal tahun ini, netizen melihat tulisan "BABY MONSTER" di ruang latihan dalam video boy grup YG TREASURE. Video yang dimaksud adalah episode baru "TREASURE MAP" yang tayang 21 Januari 2021.

Sebelumnya telah diketahui bahwa agensi hiburan tersebut sedang mempersiapkan untuk merilis girl grup baru dan nama mereka untuk sementara waktu dikenal sebagai Baby Monster. Ada banyak contoh yang membuat penggemar yakin bahwa nama girl grup baru akan bernama Baby Monster karena ada beberapa "orang dalam" yang mengisyaratkan nama tersebut. Bocoran dari kalangan penggemar menyebutkan bahwa beberapa member dari grup ini adalah Kang Seojin dan Jane.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel