SMTOWN LIVE 2022 Pecahkan Rekor Konser Online Korea dengan Penonton Terbanyak
Twitter/SMTOWNGLOBAL
Musik

Konser online 'SMTOWN LIVE 2022: SMCU EXPRESS @KWANGYA' yang ditayangkan pada 1 Januari 2022 kemarin mencatatkan 51 juta penayangan dan sukses memecahkan rekor.

WowKeren - SM Entertainment sukses menyelenggarakan konser online gratis tepat pada hari pertama pergantian tahun, yakni pada Sabtu (1/1) kemarin. Berlangsung selama beberapa jam, konser bertajuk "SMTOWN 2022: SMCU EXPRESS @KWANGYA" itu juga berhasil memecahkan rekor baru.

Mengutip keterangan tertulis dari SM Entertainment, konser online tersebut mencatatkan 51 juta penayangan di 161 daerah berbeda. Ini bahkan melampaui rekor yang mereka buat di konser setahun sebelumnya, yakni "SMTOWN Live: Culture Humanity", yakni sebanyak 35,83 juta penayangan. Raihan ini juga membuat "SMTOWN LIVE 2022: SMCU EXPRESS @KWANGYA" menjadi konser online dari Korea dengan penayangan terbanyak.

SMTOWN LIVE 2022 Pecahkan Rekor Konser Online Korea dengan Penonton Terbanyak-1

Twitter/SMTOWNGLOBAL

Konser ini memang diramaikan oleh hampir semua artis agensi. Termasuk di antaranya Kangta; BoA; TVXQ; Super Junior; Tae Yeon dan Hyoyeon Girls' Generation; serta Onew, Key, dan Minho SHINee.

SMTOWN LIVE 2022 Pecahkan Rekor Konser Online Korea dengan Penonton Terbanyak-2

Twitter/SMTOWNGLOBAL


Bukan hanya mereka, Kai EXO; Red Velvet; NCT U; NCT 127; NCT Dream; Kun, Xiaojun, Hendery, dan Yangyang WayV; serta aespa juga bergabung meramaikan line up penampil di konser online tersebut. Tak hanya tampil mewakili grup masing-masing, para idol SM Entertainment juga menampilkan panggung-panggung kolaborasi yang menakjubkan.

SMTOWN LIVE 2022 Pecahkan Rekor Konser Online Korea dengan Penonton Terbanyak-3

Twitter/SMTOWNGLOBAL

Konser ini juga sangat diantisipasi karena menjadi panggung debut proyek terbaru SM Entertainment, yaitu Girls On Top dengan unit GOT the Beat. Proyek ini sendiri melibatkan idol perempuan lintas generasi dari SM Entertainment, seperti BoA, Tae Yeon dan Hyoyeon Girls' Generation, Seulgi dan Wendy Red Velvet, hingga Karina dan Winter aespa. Mereka menampilkan performa enerjik lewat lagu "Step Back".

SMTOWN LIVE 2022 Pecahkan Rekor Konser Online Korea dengan Penonton Terbanyak-4

Twitter/SMTOWNGLOBAL

Dan seperti tahun lalu, konser ini juga diakhiri dengan penampilan para DJ di bawah naungan label SM Entertainment. Termasuk Hyoyeon dengan nama panggungnya, DJ HYO, lalu Raiden, IMLAY, DJ GINJO, J.E.B, MINIMONSTER, Mar Vista, dan Hitchhiker. Produser kawakan SM Entertainnment Lee Soo Man juga menjadi pemeran penting di awal konser.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait