Bantah Jadi Pengacara H. Faisal, Sunan Kalijaga Bakal Nolak Jika Diminta Tolong Lawan Doddy Sudrajat
Instagram/sunankalijaga_sh
Selebriti

Sunan Kalijaga mengklarifikasi pemberitaan terkait dirinya menjadi tim kuasa hukum H. Faisal dan balik menyerang mantan kliennya, Doddy Sudrajat. Sunan membantah kabar tersebut dan membeberkan alasannya.

WowKeren - Sunan Kalijaga mengklarifikasi pemberitaan heboh terkait dirinya yang dikira pindah haluan dan malah menjadi pengacara keluarga H. Faisal setelah berhenti membela Doddy Sudrajat. Dengan tegas, ayah Salmafina Sunan (Salmafina Khairunnisa) itu membantah semua sangkaan tersebut.

"Saya juga kaget adanya pemberitaan yang katanya saya selesai jadi kuasa hukum atau penasihat hukumnya pak Doddy, secara mengundurkan diri, terus saya diinfokan menjadi kuasa hukumnya pak Faisal," kata Sunan Kalijaga dilansir dari tayangan YouTube Sambel Lalap, Senin (3/1).

Menurut Sunan, sangat tidak etis jika dirinya menjadi kuasa hukum keluarga mendiang Bibi Andriansyah tersebut. Ayah dua anak itu pun menjelaskan hukum jika seorang pengacara berbalik melawan mantan kliennya sendiri.

"Perlu saya sampaikan, ini edukasi. Bahwa seorang advokat itu tidak boleh, atau dapat dikenakan sanksi sesuai dengan undang-undang advokat, ketika selesai dengan kliennya lalu berpihak kepada lawan kliennya. Itu sangat-sangat bisa dikatakan orang tidak beretika, yang pasti saya tidak mungkin melakukan itu," paparnya.


Karena hal itu, Sunan Kalijaga menegaskan bahwa dirinya tidak akan bergabung menjadi kuasa hukum H. Faisal karena bertentangan dengan peraturan seorang advokat. Sekalipun diminta, suami Heidy Sunan ini memastikan akan menolaknya.

"Ini saya harus luruskan, itu tidak benar. Saya pastikan, saya tidak bisa sekalipun pak H. Faisal atau keluarga meminta saya menjadi kuasa hukum saya nyatakan tidak bisa dan saya tolak. Karena apa? Karena tidak boleh, itu diatur dalam undang-undang advokasi," tukas Sunan Kalijaga.

Menanggapi pernyataan Sunan ini, netizen seketika dibuat bingung. Pasalnya, beberapa waktu Sunan sendiri yang justru mengumumkan bahwa kini dirinya menjadi pengacara keluarga H. Faisal.

"Alhamdulillah saya sudah menjadi kuasa hukum Pak Haji dan Ibu Haji," tulis Sunan Kalijaga di postingan Instagram Story pada Kamis (30/12). "Doakan lancar persoalan keluarga cepat beres."

Namun di sisi lain, Sunan Kalijaga kabarnya memang menjadi kuasa hukum keluarga H. Faisal tapi bukan terkait permasalahan dengan Doddy Sudrajat. Melainkan soal sengketa tanah ayah Bibi dengan keluarganya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait