Jane Abel Bodo Amat Bambang Pamungkas Dipenjara Akibat Laporannya: Gak Ada Penyesalan
Instagram/ja_pamungkas11
Selebriti

Putri sulung Bambang Pamungkas, Jane Abel tak segan melaporkan ayahnya ke pihak berwajib atas dugaan penelantaran anak. Ini alasan sekaligus harapan Jane melaporkan Bambang ke Polda Metro Jaya, Jakarta.

WowKeren - Jane Abel agaknya sudah sangat kesal dengan perilaku ayahnya, Bambang Pamungkas yang seperti lari dari tanggung jawab. Pun Jane Abel memutuskan untuk melaporkan sang ayah ke Polda Metro Jaya atas dugaan penelantaran anak.

Setelah melaporkan sang ayah, Jane Abel sama sekali tidak merasa menyesal. Menurutnya, fakta sang ayah yang memiliki anak dengan Amalia Fujiawati seharusnya diakui dan bukan malah lepas tanggung jawab. Belum lagi pada dirinya yang merupakan putri sulung hasil pernikahan Bambang dengan istri pertamanya yang telah meninggal.

"Penyesalan dari aku sendiri nggak ada," kata Jane Abel di kanal YouTube Hitz Infotainment, Senin (3/1). "Ini bukan sebuah kebohongan yang harus ditutup-tutupi, dan ini sebuah fakta yang memang apa adanya."

Jane Abel pun merasa dirinya telah membela pihak yang benar, yakni ibu sambungnya, Amalia Fujiawati. "Aku nggak menyesali kalau aku membela sesuatu yang benar," ucapnya.

Jane Abel mengungkapkan, Bambang Pamungkas tidak memberi nafkah dan memenuhi kewajiban sebagai ayah untuk memenuhi hak istri dan anak, termasuk adik sambungnya. Hal inilah yang akhirnya membuat Jane memutuskan untuk memperkarakan kasus ini ke ranah hukum.


"Kalau dari hal yang mendasari, pertama karena adik-adikku. Aku udah kenal mereka dari mereka kecil, dan aku juga kenal bunda dari yang bunda deketin aku, dari pendekatan-pendekatan terkecil yang bunda lakukan," tuturnya, "Jadi aku merasa, ini ibuku ini adekku, aku merasa punya tanggung jawab sebagai kakak, pun untuk berdiri di samping mereka."

Sementara itu, Jane Abel sendiri sudah diperiksa sebagai saksi atas kasus ini di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (3/1) kemarin. Dalam kesempatan itu, Jane tidak menyerahkan bukti apa pun kepada penyidik. Ia hanya memberikan keterangan perihal pernikahan yang dilakukan Bambang Pamungkas dengan Amalia Fujiawati serta dua orang anak yang dihasilkan dari pernikahan tersebut.

"Jadi, memperkuat dugaan penelantaran yang dilakukan Bepe (sapaan akrab Bambang) supaya nanti bisa dibandingkan dengan jawaban beliau bagimana," papar Jane Abel.

Jane berharap Bambang bersikap dewasa dan meminta melaksanakan tugasnya sebagai ayah. "Segera menyelesaikan masalah ini yang sebenarnya. Ini hal yang sudah umum seorang orangtua memberikan hak, nafkah, kasih sayang, apa yang diperlukan oleh anak-anak," tukasnya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait