Infeksi Saluran Kemih, Anak Arie Untung dan Fenita Arie Terpaksa Disunat Di Usia 5 Tahun
Instagram/fenitarie
Selebriti

Anak bungsu Arie Untung dan Fenita Arie belum lama ini mengalami infeksi saluran kemih. Oleh karenanya, putranya yang masih berusia 5 tahun tersebut akhirnya disunat.

WowKeren - Belum lama ini Arie Untung dan sang istri, Fenita Arie menceritakan soal kondisi anak bungsunya, Yusuf Athalla. Bagaimana sang buah hatinya tersebut harus menjalani perawatan di rumah sakit karena infeksi bakteri.

Rupanya setelah menjalani pemeriksaan, selain infeksi bakteri, Athalla juga mengidap infeksi saluran kemih. Tak dapat dipungkiri, Fenita dan Arie pun panik dengan kondisi putranya tersebut.

"Jadi deteksinya ada dua, infeksi bakteri yang dari lambung, yang kedua ISK (Infeksi Saluran Kemih)," ungkap Fenita dikutip dari YouTube Cerita Untung yang dikutip pada Selasa (4/1).

Dokter tak bisa memastikan dari mana bakteri tersebut berasal hingga membuat Athalla mengalami infeksi. Namun atas kejadian tersebut, dokter akhirnya menyarankan agar Athalla yang masih berusia 5 tahun untuk segera dikhitan.


"Atas saran dokter ya disuruh dikhitan karena kita nggak tahu itu bakterinya dari mana," kata Fenita. Arie dan Fenita akhirnya mempertimbangkan saran dokter tersebut. Apalagi Athalla mengalami demam yang naik turun selama 3 hari.

Fenita kemudian menduga infeksi saluran kemih yang dialami putra itu terjadi karena sang buah hati sering nahan buang air kecil. "Kata dokter bakteri itu bisa dilihat salah satunya dari saluran kemih. Kadang kan namanya anak-anak suka nahan pipis, pipis nggak tuntas, itu bisa jadi sarang bakteri," ungkap Fenita.

Hingga di akhir, Fenita dan Arie memutuskan agar Athalla dikhitan saat itu juga. Mengingat dokter menyarankan agar tidak membiarkan hal tersebut berlarut-larut.

"Sedih banget sih itu (lihat anak muntah-demam) kata dokter terserah sih mau khitan sekarang atau nanti tapi jangan berbulan-bulan karena takutnya karena itu (anak sakit). Akhirnya Kita mikir karena di rumah sakit kenapa nggak sekalian aja," tutup Fenita.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait