Alasan Gaga Muhammad Dituntut 4,5 Tahun Penjara Gegara Sopan dan Masih Muda, Picu Amarah Netizen
Instagram
Selebriti

Ada beberapa hal yang meringankan tuntutan JPU pada Gaga Muhammad terkait kasus kecelakaan Laura Anna. Salah satunya adalah Gaga dinilai sopan dalam persidangan.

WowKeren - Gaga Muhammad dituntut 4 tahun 6 bulan penjara serta denda Rp 10 juta atas kasus kecelakaan yang membuat Laura Anna jadi lumpuh. Dilansir dari KompasTV, ada beberapa hal yang meringankan hukuman Gaga. Jaksa Penuntut Umum (JPU) mengungkap beberapa pertimbangan hingga memutuskan untuk memberikan Gaga tuntutan tersebut.

Salah satu pertimbangan adalah Gaga dianggap sopan selama persidangan. Mantan kekasih mendiang Laura ini juga dinilai telah menyesali perbuatannya. Selain itu usianya yang masih muda sehingga diharapkan dapat memperbaiki perilakunya di masa depan.

"Hal-hal yang meringankan, Saudara bersikap sopan selama persidangan, Saudara menyadari kesalahannya dan menyesali perbuatannya, terdakwa masih berusia muda, yang diharapkan dapat memperbaiki perilakunya di kemudian hari,” jelas JPU.

Alasan JPU tersebut nyatanya ramai menjadi perbincangan di media sosial. Tak sedikit netizen jadi geram karena alasan Gaga mendapat tuntutan tersebut dinilai tak masuk akal. Netizen juga seakan diingatkan dengan kasus selebgram Rachel Vennya yang tak dipenjara karena sopan pada hakim selama persidangan.


Laura Anna

Instagram

"Sopan dari mana??? Mudahan kena ganjaran yg setimpal ddlam penjara," kata akun @colny***. "Gaada yg mau nabrak gaga ??? Ntar kunci lu cm sopan. Pasti bebas deh," sambung akun @kain***. "Keknya bakal beda kalo misalnya tersangkanya itu sopan tapi miskin," tambah akun @amira***.

"Fix, pokoknya SOPAN, hukuman ringan, beresssss," komentar akun @ayah***. "Jd klu sdh tua hukuman nya lebih banyak gitu kah…bukqn kan sdh tua iyu sakit2 an yak…hakim selalu alasan nya krn sopan..coba liat video dia pas mabuk…" tambah akun @yanti***. "Gak si buna, gak si gayung smua alasannya karna SOPAN yaa, hebatt," seru akun @dev***.

Seperti diketahui, Laura Anna dan Gaga Muhammad mengalami kecelakaan lalu lintas pada 8 Desember 2019 silam. Akibat kecelakaan itu, Laura mengalami spinal cord injury yang membuatnya lumpuh. Walau Laura Anna telah meninggal dunia, keluarga dan sahabat masih tetap meneruskan perjuangan mendiang untuk mendapat keadilan terkait kecelakaan itu.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait