Gegara Omicron, Golden Globes 2022 Bakal Digelar Tanpa Penonton Maupun Pers
AFP
Film

Baik pers maupun selebriti tidak diundang ke upacara penghargaan tahunan ke-79. Pengumuman ini datang hanya beberapa hari sebelum acara itu digelar pada 9 Januari.

WowKeren - Varian COVID-19 omicron yang menyebar kian cepat membawa kekhawatiran baru di tengah pemulihan negara-negara dari pandemi corona. Kondisi ini turut mempengaruhi bagaimana sebuah acara penghargaan akan digelar.

Asosiasi Pers Asing Hollywood mengatakan pada Selasa (4/1) bahwa Golden Globes 2022 akan berlangsung, hanya dengan sedikit peserta seperti biasanya. Karena lonjakan varian omicron COVID-19, asosiasi akan mengubah upacara tatap muka mereka.

Sekarang, baik pers maupun selebriti tidak diundang ke upacara penghargaan tahunan ke-79, yang akan berlangsung tanpa penonton. Pengumuman ini datang hanya beberapa hari sebelum acara itu digelar, 9 Januari 2022.

Hanya anggota tertentu yang akan diizinkan di Globes tahun ini. Sejumlah persyaratan tambahan juga akan diterapkan untuk para hadirin yang sangat terbatas itu, termasuk bukti vaksinasi, suntikan booster, dan tes PCR negatif yang diambil dalam waktu 48 jam sebelum acara.


Dan, "tidak akan ada karpet merah," asosiasi mengumumkan. Semua tamu harus memakai masker dan menjaga jarak "setiap saat saat berada di dalam ballroom," menurut siaran pers. Namun, pengumuman itu tidak menyebutkan hal terkait livestream atau cara virtual lainnya.

Selain itu, acara itu juga tidak akan menampilkan presenter selebriti. Namun untuk kasus kali ini tampaknya tidak berkaitan dengan COVID-19. NBC membatalkan siaran tahunan penghargaan tersebut setelah HFPA dikecam karena tuduhan terkait korupsi dan karena tidak memiliki anggota kulit hitam.

Sebagai tanggapan, rilis tersebut mencatat bahwa HFPA telah sepenuhnya merombak peraturannya. Mereka juga telah menerapkan perubahan besar-besaran dari atas ke bawah menangani etika dan kode etik, keragaman, kesetaraan dan inklusi, tata kelola, keanggotaan, dan banyak lagi.

Sementara itu sebelumnya, ajang penghargaan musik tahunan Grammy Awards 2022 kemungkinan akan ditunda. Acara ini dijadwalkan akan digelar secara offline di STAPLES Center, Los Angeles dan akan dihadiri banyak musisi Hollywood.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait