Golden Globes 2022: Digelar Tanpa Red Carpet, Bakal Jadi Acara Privat Tanpa Siaran Langsung
HFPA
Film

Sebagaimana diketahui, acara yang memang penuh kontroversi itu sudah dibatalkan dari jaringan TV. Itu terjadi setelah asosiasi tersebut terungkap kurang menunjukkan keragaman.

WowKeren - Acara Golden Globes tahun ini dipastikan tidak akan disiarkan. Bahkan, acara tersebut akan menjadi privat sepenuhnya, sebagaimana diumumkan oleh Asosiasi Pers Asing Hollywood pada Kamis (6/1).

Terkait pemenangnya, akan diumumkan dalam upacara 90 menit di situs web Golden Globes. Pemenang juga akan di-tweet, kata organisasi tersebut.

Sebagaimana diketahui, acara yang memang penuh kontroversi itu sudah dibatalkan dari jaringan TV. Itu terjadi setelah asosiasi tersebut terungkap kurang menunjukkan keragaman. Sebelumnya pada hari Selasa (4/1), asosiasi mengumumkan bahwa acara tersebut tidak akan menyertakan karpet merah, penonton, presenter selebriti, atau pers.

Pengumuman itu datang hanya beberapa hari sebelum tanggal pertunjukan yang dijadwalkan, 9 Januari 2022. Acara tahun ini akan menjadi acara pribadi dan tidak akan disiarkan langsung.


"Acara tahun ini akan menjadi acara pribadi dan tidak akan disiarkan langsung, tulis akun Twitter Golden Globes. "Kami akan memberikan pembaruan waktu nyata tentang pemenang di situs web Golden Globes dan media sosial kami."

Golden Globes biasanya disiarkan di NBC setiap tahun. Namun, Mei lalu jaringan memutuskan untuk tidak melanjutkan siaran tahun ini.

"Kami terus percaya bahwa HFPA berkomitmen untuk reformasi yang berarti. Namun, perubahan sebesar ini membutuhkan waktu dan kerja, dan kami merasa kuat bahwa HFPA membutuhkan waktu untuk melakukannya dengan benar," kata NBC. "Karena itu, NBC tidak akan menayangkan Golden Globes 2022."

Lebih jauh, jaringan itu memprediksi bahwa mereka akan kembali menayangkan acara penghargaan itu kembali mulai tahun depan. "Dengan asumsi organisasi menjalankan rencananya, kami berharap kami akan berada dalam posisi untuk menayangkan pertunjukan pada Januari 2023," lanjut pernyataan mereka.

Awal pekan ini HFPA menyatakan bahwa mereka telah benar-benar merombak peraturannya, menerapkan perubahan besar-besaran dari atas ke bawah menangani etika dan kode etik, keragaman, kesetaraan dan inklusi, tata kelola, keanggotaan, dan banyak lagi. Para peserta harus menunjukkan bukti vaksinasi dan tes PCR negatif.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait