Kini Sukses Besar, Penulis Ungkap Alasan Tertarik Garap Naskah 'The Red Sleeve'
mbc
TV
Popularitas The Red Sleeve

'The Red Sleeve' mengawali penayangan dengan rating sebesar 5 persen. Namun rating drama yang juga dibintangi Kang Hoon ini terus naik hingga hampir mencapai 20 persen.

WowKeren - "The Red Sleeve" menjadi salah satu drama sageuk yang sukses besar digarap 2021 kemarin. Tak tanggung-tanggung, drama yang dibintangi oleh Junho 2PM dan Lee Se Young itu mencatat rating tertinggi mencapai 17,4 persen.

"The Red Sleeve" menceritakan kisah cinta antara Yi San (Junho), putra mahkota yang akhirnya menjadi raja dan Seong Deok Im (Lee Se Young) seorang dayang istana. Seong Deok Im awalnya menolak keras menjadi selir namun akhirnya ia luluh pada Yi San.

Begitu drama tamat, penulis Jung Hae Ri menjalani sesi wawancara dengan media setempat mengungkap alasannya setuju menggarap naskah "The Red Sleeve". "Aku mengagumi era Raja Yeongjo dan Raja Jeongjo," ujar penulis Jung Hae Ri.

"Kupikir akan sangat disayangkan untuk meninggalkannya saat itu. Sangat mengesankan bahwa sutradara Jung Ji In mengatakan beberapa drama berurusan dengan dayang istana setelah 'Jewel in the Palace' pada tahun 2003," imbuh Jung Hae Ri.


"The Red Sleeve" mengawali penayangan dengan rating sebesar 5 persen. Namun rating drama yang juga dibintangi Kang Hoon ini terus naik hingga hampir mencapai 20 persen, angka yang sesungguhnya sulit dicapai untuk drama MBC.

Penulis Jung Hae Ri tak ketinggalan berterima kasih kepada semua aktor. "Aku benar-benar senang menyaksikan penampilan sempurna Lee Junho dan Lee Se Young. Serial ini mampu menarik semua usia berkat Lee Deok Hwa, yang memerankan Raja Yeongjo," tutur penulis Jung Hae Ri.

"Deok Im dan teman-temannya mencoba mewujudkan karakter dalam novel aslinya. Dan motivasi di balik karakter Yeongjo dan Yi San adalah Raja Lear dari Shakespeare dan putri ketiganya Cordelia," imbuh penulis Jung Hae Ri.

Penulis Jung Hae Ri menggunakan tokoh sejarah nyata Hong Guk Young dan Ratu Jung Soon untuk menggambarkan Deok Ro dan Lady Kim. "Aku berharap 'The Red Sleeve' dapat menjadi drama yang mengikuti karya-karya hebat seperti 'Jewel in the Palace' dan 'The Legendary Doctor Hur Jun," lanjut penulis Jung Hae Ri.

"Kami memberikan penghormatan untuk serial dengan dialog 'Ini nikmat' dan 'Lurus'. Aku akan sangat senang jika penulis skenario masa depan merujuk pada dialog 'The Red Sleeve'," tutup penulis Jung Hae Ri.

(wk/amal)


You can share this post!


Related Posts