Golden Globes Awards 2022: Selamat, Oh Young Soo Menang Kategori Aktor Pendukung Terbaik di TV
Instagram/netflixkr
TV

Nama aktor veteran Oh Young Soo telah keluar sebagai pemenang di salah satu kategori ajang penghargaan internasional Golden Globes Awards 2022 yang langsung mendapatkan ucapan selamat dari publik.

WowKeren - Pengumuman pemenang di ajang penghargaan internasional Golden Globes Awards 2022 yang diselenggarakan pada 9 Januari lalu telah dilaksanakan dengan lancar. Para pemenang kategori acara tersebut salah satunya diraih oleh salah satu pemeran drama fenomenal "Squid Game".

Pada Minggu (9/1), Golden Globes Awards ke-79 yang diadakan dalam waktu tahunan ini telah secara lancar melangsungkan acara di Los Angeles untuk merayakan dan memuji bakat di film dan televisi. Acara tahun ini diadakan secara pribadi tanpa streaming langsung, namun Golden Globes memberikan pembaruan waktu nyata tentang para pemenang pada Senin (10/1).

Tak lama setelah acara penghargaan dimulai, Golden Globes mengumumkan aktor veteran Oh Young Soo telah membawa pulang sebagai pemenang "Best Supporting Actor in Television" aliast aktor pendukung terbaik di Televisi. Kemenangan aktor Oh Young Soo telah mendapat sambutan antusias dari publik karena ia telah memecahkan rekor. Aktor satu ini merupakan aktor Korea pertama dalam sejarah Golden Globes yang memenangkan penghargaan.

Seperti diketahui, Oh Young Soo telah memerankan karakter penting di drama Netflix "Squid Game" sebagai peserta nomor 001 atau dikenal dengan nama Oh Il Nam. Karakter tersebut menjadi sosok penting terhadap di balik fakta kelam "Squid Game" sehingga aktingnya yang digambarkan polos selama episode berlangsung sukses memukau pemirsanya.


Sebab itu, Oh Young Soo terus mendapatkan perhatian karena kepopuleran "Squid Game" serta perannya yang mengandung plot twist. Atas kabar ini, aktor kelahiran tahun 1944 ini mendapatkan ucapan selamat dari publik berkat kemenangannya.

"Selamat untuk Oh Young Soo, sangat bangga padanya," komentar netizen. "Alhamdulillah Kakek 001 dpt penghargaan di masa tuanya," komentar netizen. "Akhirnya si kakek dapet penghargaan juga peranya perlu di apresiasi juga di dunia," komentar lainnya.

"Aku merinding dengan prestasi yang dia gapai. Selamat kakek!" tulis lainnya. "Jadi inget ketika dia bingung pilih tim di dramanya, perannya dapet banget," komentar lainnya.

Sementara itu, aktor yang mendapat julukan "kakek sultan" di kalangan netizen ini telah bersaing dengan nominator lainnya di kategori aktor pendukung terbaik. Ada Billy Crudup dan Mark Duplass dalam "The Morning Show", Kieran Culkin dalam "Succession" dan Brett Goldstein dalam "Ted Lasso".

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru