Penjelasan Tom Liwafa Soal Donasi Rp400 Juta Untuk Gala Sky, Sisipkan Pesan Untuk Doddy-H. Faisal
Instagram/tomliwafa
Selebriti
Vanessa Angel Meninggal

Tom Liwafa meluruskan soal donasi Rp 400 juta darinya yang tercatat dalam rekening donasi untuk Gala Sky. Sebelumnya Marissya Icha sudah menjelaskan tentang perbedaan nominal di donasi Gala tersebut.

WowKeren - Tom Liwafa buka suara soal uang donasi Rp400 juta darinya untuk Gala Sky, putra mendiang Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah. Pria yang dijuluki Crazy Rich Surabaya ini menjelaskan bahwa donasi tersebut sebagai hasil lelang buku yang diadakannya beberapa waktu lalu. Ia menegaskan donasi tersebut tidak berhubungan dengan donasi Gala yang dipelopori oleh Marissya Icha.

"Untuk semua sahabat online, jujur saya banyak sekali dapat tag/DM mengenai donasi. Mengenai bantuan saya yang diketahui masyarakat yaitu 400 juta," kata Tom Liwafa di postingan Instagram Story pada Selasa (11/1).

"Saya mendonasikan 400 juga itu dengan sebuah produk yaitu buku. Jadi itu tidak dipermasalahkan karena hubungan saya donasi tidak berasal aliran dana dari masyarakat," jelas Tom Liwafa.

"Dan jika mengenai galangan dana saya selama ini selalu pakek rek YAYASAN yang ada laporan pertanggung jawabannya," ungkap Tom. "Saya pastikan semua jenis bantuan dan donasi saya selama ini secara prosedur dan hukum sudah sesuai dengan undang-undang."

Tom

Instagram Story

Tom lalu menjelaskan kesalahpahaman yang terjadi terkait donasi Gala oleh Marissya Icha. Ia juga menegaskan tujuan donasi yang diadakan sahabat mendiang Vanessa itu adalah demi kebaikan Gala Sky, bukan lainnya.


"Saya pikir masalah ini semua akan selesai asalkan bisa dikomunikasikan dengan baik oleh kedua belah pihak," sambung Tom Liwafa. "Karena dari mba @marissyaicha tujuannya sebenarnya juga baik. Gak ada niatan apapun selain membantu. Namun apabila ada kekurangan harap bisa dikomunikasikan."

Di akhir penjelasannya, Tom memberi pesan untuk Doddy Sudrajat dan H. Faisal yang hubungan mereka kian memanas. Sahabat mendiang Vanessa dan Bibi ini berharap keduanya segera berdamai.

"Tidak semua harus ditempuh jalur hukum. Untuk pak Doddy sama pak Faisal semoga cepet damai ya karena damai itu lebih baik," pungkas Tom Liwafa.

Seperti diketahui sebelumnya, Marissya Icha dilaporkan oleh Doddy Sudrajat ke kemensos terkait donasi Gala yang disebut tidak mengantongi izin dari pihak terkait. Marissya Icha pun sudah menjelaskan nominal donasi secara transparan terkait selisih Rp 400 juta dari Tom Liwafa.

"Nah, ini orang kan banyak berpikiran pertama aku bilang Rp2,8 miliar, terus tiba-tiba kenapa jadi Rp2,4 miliar. Padahal kan sudah aku jelaskan bahwa Rp2,4 miliar karena ada duitnya mas Tom itu Rp400 juta. Nah, Mas Tom uangnya 400 aku nggak mau pakai buat uang rumah. Kekurangan uang rumah ditambahin sama Pak Faisal, Bu Anggi, dan semua teman-teman lain urunan lagi," beber Marissya Icha.

"Untuk sisanya Rp400 itu masih ada di dalam (ATM) dan bisa diperiksa di rekening yayasan masih ada Rp400 juta ditinggalin gitu. Jadi InsyaAllah saya siap untuk diperiksa apapun itu," ujar Marissya menambahkan.

(wk/tria)

You can share this post!

Related Posts