Peringati Anniversary Vanessa Angel-Bibi, Haji Faisal Akui Suka 'Didatangi' dan Ditanya Ini
Wowkeren/Fernando
Selebriti
Vanessa Angel Meninggal

Keluarga Haji Faisal mengadakan agenda kecil-kecilan untuk memperingati anniversary pernikahan Bibi Andriansyah dan Vanessa Angel meski keduanya telah berpulang.

WowKeren - Kepergian Vanessa Angel dan suaminya, Bibi Andriansyah masih menyisakan duka mendalam terutama bagi keluarga yang ditinggalkan. Termasuk keluarga mendiang Bibi yang merayakan peringatan hari pernikahan Vanessa dan Bibi dalam suasana duka.

Sebagai informasi, Vanessa dan Bibi meresmikan pernikahan mereka pada 11 Januari 2020. Dan untuk merayakan anniversary pernikahan tersebut, Haji Faisal selaku ayah Bibi menyebut tidak ada agenda khusus yang diadakan.

"Tapi pas Subuh baca Yasin di rumah. Mau lanjut ke makam, tapi karena sidang nggak jadi," kata Faisal ketika ditemui WowKeren di Jakarta, Kamis (13/1). "Tadi rencana ke makam, nggak jadi lagi. Mungkin dalam beberapa hari ini. Besok mungkin (tapi) nggak janji sebelum Salat Jumat."

Bahkan Faisal tak malu mengakui ia sampai meneteskan air mata ketika memperingati anniversary pernikahan putra mereka. "Kalau itu (menangis) iya, berat, karena kejadian sangat memukul kami. Dan kalau mengingat kenangan-kenangan pasti nggak tahan air mata, (padahal) jarang saya laki-laki nangis," tutur Faisal.

Meski demikian, peringatan anniversary tetap dirayakan dengan khidmat. Bahkan ibunda Bibi, Dewi Zuhriati, msih semnpat membuatkan kue seperti selama ini Vanessa kerap meminta.



"Iya kemarin kan sempat bikin tuh. Itu salah satu kado mungkin ya," jelas Dewi.

Pada kesempatan itu, Dewi mengaku belum pernah memimpikan putra maupun menantunya yang sudah meninggal dunia. Dewi pun mengaitkan kondisi ini dengan pihaknya yang selalu mendoakan mendiang Vanessa dan Bibi.

"Kalau saya salat lima waktu. Setiap subuh saya baca Yasin untuk mereka. Jadi karena selalu mendoakan, nggak dimimpikan," ujar Dewi.

Namun pengalaman berbeda dialami oleh Faisal. Memang ia tidak memimpikan putranya itu, namun Faisal mengaku masih suka merasakan kehadiran Bibi, bahkan sekadar untuk mengingatkannya makan agar maag yang diidap tidak kambuh.

"Kalau mimpi sih bukan juga ya, saya kanpunya sakit maag. Dia (Bibi) selalu ingatkan untuk makan," ungkap Faisal. "Kadang saya merasa suka ditanya sama si Febri 'papa sudah makan kah?'."

"Itu lebih ke halusinasi ya. Cuma saya ya berkhayal begitu," imbuh Faisal, menyadari bahwa putranya sudah tiada lagi di dunia. "Karena dulu kalau saya sakit yang paling khawatir itu si Febri. Karena adik-adiknya juga masih kecil."

(wk/elva)


You can share this post!


Related Posts