Lee Jung Jae Tanggapi Kesuksesan 'Squid Game' Masuk Nominasi SAG Awards 2022
Instagram/from_jjlee
TV

Dalam Screen Actors Guild (SAG) Awards 2022, 'Squid Game' masuk beberapa nominasi sekaligus, salah satunya Outstanding Performance by an Ensemble in a Drama Series.

WowKeren - Lee Jung Jae menjadi bintang tamu dalam program "Newsroom" JTBC pada Kamis (13/1). Aktor kelahiran tahun 1972 itu membahas pencapain bersejarah "Squid Game" masuk nominasi Screen Actors Guild (SAG) Awards 2022.

Dalam Screen Actors Guild (SAG) Awards 2022, "Squid Game" dinominasikan untuk Outstanding Performance by an Ensemble in a Drama Series dan untuk Outstanding Action Performance by a Stunt Ensemble dalam Serial Televisi, menjadikan drama sebagai serial TV non-Inggris pertama yang pernah menjadi nominasi.

Selain itu, Jung Ho Yeon juga dinominasikan untuk Outstanding Performance by a Female Actor in a Drama Series. Sedangkan Lee Jung Jae mendapatkans nominasi untuk Outstanding Performance by a Male Actor in a Drama Series.

Lee Jung Jae berkomentar, "Ini suatu kehormatan. Ini adalah jenis penghargaan yang juga hanya pernah kudengar melalui berita, jadi ini sangat berarti, dan aku sangat senang. Aktor dan ansambel 'Squid Game' serta Jung Ho Yeon dinominasikan. Bahkan tim aksi kami dinominasikan sehingga kalian dapat mengatakan bahwa semua aktor kami dinominasikan, yang berarti ini harus menjadi acara yang membahagiakan."


Lee Jung Jae lantas mengungkap penghargaan mana yang paling ingin ia menangkan. "Aku ingin menerima Penghargaan Ensemble Terbaik. Penghargaan Ensemble Terbaik sama bermaknanya dengan Penghargaan Film Terbaik atau Penghargaan Sutradara, jadi aku sangat ingin menerimanya," ungkap Lee Jung Jae.

Awal pekan ini, Oh Young Soo menjadi aktor Korea pertama yang memenangkan Aktor Pendukung Terbaik di Golden Globes. Lee Jung Jae mengomentari pencapaian itu dengan berkata, "Dia adalah (aktor) senior hangat yang sangat menghargai juniornya dan memberikan nasihat yang baik."

"Aku benar-benar bisa merasakan kedalaman dan kebijaksanaannya di lokasi ke titik di mana aku akan bertanya-tanya bagaimana dia bersiap untuk setiap adegan. Aku berharap untuk menjadi aktor seperti dia. Saat melihatnya dengan cermat mempersiapkan setiap dialog dan gerakan, aku berpikir bahwa aku ingin mengikutinya," tambah Lee Jung Jae.

Lee Jung Jae juga menyinggung pengaruh hiburan Korea Selatan baru-baru ini dalam skala global. "Terutama setelah 'Parasite' dan 'Minari', tingkat ketertarikan terhadap budaya Korea sangat tinggi," tutur Lee Jung Jae.

"Aku merasa bahwa orang-orang di luar negeri mendapatkan pengalaman langsung dengan makanan dan budaya serta mengkonsumsi dan menghargai konten Korea seperti K-pop, film, dan drama. Orang-orang memiliki begitu banyak pertanyaan. Sebagai warga negara Korea Selatan, aku merasa sangat bangga, dan aku hanya bersyukur," pungkas Lee Jung Jae.

(wk/amal)


You can share this post!


Related Posts